RK Akan Mekarkan Wilayah Jabar

323
MENANG. Cagub Jabar nomor urut 1 Ridwan Kamil mendapatkan kemenangan telak di Kabupaten Indramayu.
MENANG. Cagub Jabar nomor urut 1 Ridwan Kamil mendapatkan kemenangan telak di Kabupaten Indramayu.

KANDIDAT Gubernur Jabar nomor urut 1 Ridwan Kamil mendukung pemekaran wilayah Jampang atau Sukabumi Selatan. Pemekaran wilayah Jampang yang saat ini masuk wilayah administrasi Kabupaten Sukabumi, akan mampu meningkatkan akses pelayanan kepada masyarakat.

Ridwan Kamil menyatakan hal itu usai menerima dukungan dari Forum Komunikasi Daerah CDOB (Calon Daerah Otonomi Baru) Jampang, Sukabumi Selatan, di Tegal Buleud, Kabupaten Sukabumi, Jumat, 8 Juni 2018. Usai deklrasi, Kang Emil membagikan kaos Rindu kepada ratusan orang yang hadir di acara tersebut.

Ketua Forkonda CDOB Jampang Dede Surahman menyatakan. dukungan diberikan kepada Ridwan Kamil karena Wali Kota Bandung yang akrab disapa Kang Emil ini  berpengalaman, dan sudah terbukti membuat banyak inovasi untuk memajukan daerahnya.

“Kami berharap, jika Pak Ridwan menjadi gubernur, Beliau akan membawa perubahan dan kemajuan bagi Jabar, terutama juga karena Beliau mau memperjuangkan pemekaran Jampang,” kata Dede.

Hal serupa diungkapkan Effendi, tokoh masyarakat setempat. Menurut dia, Jampang perlu dimekarkan agar  akses pelayanan warga tidak terlalu jauh. Jauhnya infrastruktur kota ke kabupaten membuat biaya transportasi mahal. Di Jampang  harga bbm Rp10 ribu per liter. Dampaknya, harga sembako pun ikut naik.

“Kami berharap Kang Emil jadi gubernur, dalam  6 bulan masa kerja berikutnya,  wilayah Jampang minta diprioritaskan,” kata Effendi.