RSD Gunung Jati Diguyur Rp32 Miliar Lebih

883
IGD TERPADU
IGD TERPADU. Tampak struktur bangunan IGD Terpadu di RSD Gunung Jati, kemarin. Di sebelahnya, akan dibangun lanjutan struktur bangunan tersebut.

CIREBON – Rumah Sakit Daerah (RSD) Gunung Jati Kota Cirebon diguyur anggaran cukup besar di tahun ini oleh APBD Provinsi Jawa Barat dan APBN. Lebih dari Rp32 miliar anggaran digelontorkan ke rumah sakit plat merah milik Pemkot Cirebon itu.

Anggaran besar itu terbagi dua, yakni untuk pembangunan gedung rawat inap bedah senilai Rp20,2 miliar bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) atau APBN yang dikucurkan untuk daerah, serta untuk pembangunan lanjutan struktur IGD Terpadu senilai Rp12,5 miliar bersumber dari APBD Provinsi Jabar 2018.

Kabid Pengadaan Barang dan Jasa ULP Setda Kota Cirebon, Syaroni ATD MT menyampaikan, untuk proyek pembangunan gedung rawat inap bedah di RSDGJ sudah selesai dilelang. Bahkan kini tengah mulai tahap persiapan pembangunan.

“Nilai di DPA-nya Rp20.228.804.000 dari DAK tahun 2018, pemenangnya PT Wulan Cipta Sejati,” ungkap Syaroni, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (9/7).

Syaroni menambahkan, ada juga proyek pembangunan struktur lanjutan IGD Terpadu di RSDGJ. Alokasi sesuai Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) yaitu sebesar Rp12.548.300.000 dari APDB Provinsi Jabar. Pemenang lelang proyek tersebut PT Etona Cemerlang dari Tangerang. Saat ini masih dalam proses penyelesaian dokumen kontrak.