Saatnya, UMKM Perluas Pasar Ekspor

386

Tidak hanya itu, bacaleg yang akan maju di dapil 2 (Kecamatan Jatitujuh, Kertajati, Jatiwangi, dan Ligung) ini mengajak masyarakat Majalengka untuk mendukung Asian Games 2018 supaya berlangsung sukses. Karena, kata dia, pesta olahraga yang dihadiri ribuan peserta dari berbagai negara Asia tersebut juga bertujuan memacu pembangunan di daerah.

“Apalagi sebagian beaar pembangunannya mayoritas menggunakan dana dari pemerintah pusat. Sehingga itu sangat menguntungkan bagi daerah,” tandasnya.

Ia mengatakan, masyarakat Majalengka harus mempersiapkan diri, orang-orang yang melayani tamu dari negara luar harus menunjukkan kepribadian dan budaya bangsa.

Ciri budaya dan kepribadian masyarakat asli Majalengka yakni ramah tamah dan sopan santun. “Kita menunjukkan kepribadian kita dan budaya yang ramah tamah dan sopan santun. Dengan begitu, Asian Games sebagai ajang promosi . Sehingga mereka pasti akan berkesan dan suatu saat akan kembali ke Indonesia khususnya ke Majalengka,” urainya.

Terlebih, dengan adanya BIJB diharapkan bisa menjadi penunjang untuk mempromosikan Majalengka di kancah Internasional. “Kita mendukung, terutama Majalengka yang menjadi tuan rumah untuk cabang olahraga Cano Slalom, tunjukkan semaksimal mungkin kita punya tradisi yang baik, ramah dan sopan,” imbuhnya.(hsn)