“Saya dan Pak Oki Baik-baik Saja”

Azis Antusias Sambut Sidang MK Besok, Masyarakat Sudah Menanti Putusannya

89
HUT PP. Calon Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH saat hadir dalam peringatan HUT ke-59 Pemuda Pancasila, kemarin.

CIREBON – Rabu (31/10) besok, Mahkamah Konstitusi (MK) akan menggelar sidang keenam sengketa Pilwalkot Cirebon. Sebagaimana tertera pada situs resmi MK, agendanya yaitu penyampaian putusan. Setelah sebelumnya digelar sidang kelima pada 16 Oktober dengan agenda penyampaian laporan PSU Pilwalkot Cirebon.

“Insya Allah sidang hari Rabu di MK kita akan datang. Memang tidak ada persiapan khusus. Karena sidang hari Rabu nanti sepertinya sidang terakhir, beragendakan penyampaian putusan final,” ungkap Calon Walikota Cirebon nomor urut dua, Drs H Nashrudin Azis SH, ditemui di kawasan Jalan Toha, kemarin.

Rencananya, Azis dan Dra Hj Eti Herawati tak membawa massa dalam jumlah banyak ke MK. Utamanya, yang mendampingi Azis-Eti sebagai pihak terkait dalma sengketa Pilwalkot Cirebon adalah Tim Kampanye Gabungan (Timkamgab) pasangan Azis-Eti (Pasti) dan tim kuasa hukum.

“Timkamgab berangkat. Tapi kalau ada masyarakat yang menyambut (kedatangan usai sidang MK), itu adalah wujud syukur masyarakat karena selesainya proses panjang pilkada. Karena putusan ini sangat ditunggu masyarakat,” tuturnya.

Di sisi lain, Azis juga menyampaikan, dirinya dengan pihak pemohon sengketa Pilwalkot Cirebon, yaitu Calon Walikota dan Wakil Walikota nomor urut satu, H Bamunas S Boediman MBA dan Effendi Edo SAP MSi tetap menjalin hubungan yang baik.

“Saya dan Pak Oki (sapaan akrab Bamunas, red) baik-baik saja. Kami akan terus bersahabat. Pak Oki dan saya sudah sepakat untuk bersama-sama membangun Kota Cirebon,” kata politisi Partai Demokrat yang memenangkan Pilwalkot Cirebon 27 Juni dan PSU 22 September itu.

Sementara itu, mantan Ketua KPU Kota Cirebon periode 2013-2018, Emirzal Hamdani SE Ak juga direncanakan akan hadir dalam sidang tersebut. Proses pilwalkot sendiri berlangsung di era kepemimpinannya di KPU Kota Cirebon. “Insya Allah hadir jika diperlukan,” katanya. (jri)

BAGIKAN