Serabi Kinca, Camilan Pas Penunda Lapar

1048
LEGIT
LEGIT. Salah satu menu tradisional, serabi Kinca terbuat dari bahan berkualitas sehingga cocok dikonsumsi jangka panjang. Rasanya yang legit, gurih dan tidak berasa gosong membuat serabi ini kian menggoda lidah.

CIREBON – Serabi Kinca kini bisa ditemui di Umae Tris.  Jajanan tradisional ini cocok dijadikan camilan penunda lapar. Karena terbuat dari tepung terigu dan gula merah cair sebagai pemanisnya.

Owner Umae Tris, Vera Tristiyanti mengatakan, hadirnya serabi Kinca makin melengkapi produk UMKM yang dijual di Umae Tris. Sebelumnya,  Umae Tris yang lebih dikenal sebagai Galeri Kiriku ini hanya memajang produk UMKM konveksi dan kerajinan saja.

Menurutnya, serabi Kinca khas Umae Tris dijual sesuai pesanan. Salah satu keunggulan serabi  Kinca khas Umae Tris ialah terbuat dari bahan berkualitas sehingga cocok dikonsumsi jangka panjang.

“Sekarang sudah makin banyak produknya. Produk yang lama tetap ada. Sekarang lebih banyak variasi. Karena banyak produk kuliner juga yang bisa didapatkan di Umae Tris ini,” ungkap Vera kepada Rakyat Cirebon, kemarin.

Soal rasa, kata dia, serabi Kinca khas Umae Tris bercita rasa legit, gurih dan tidak berasa gosong. Lelehan cairan kinca (gula merah dan santan, red) membuat serabi  kinca kian menggoda. Selain sebagai penunda lapar, serabi  kinca juga cocok dijadikan camilan  ramai-ramai.

“Seporsi serabi kinca dijual dengan harga terjangkau. Selain serabi  kinca, varian kuliner tradisional lain yang dijual di Umae Tris juga terdapat  ikan bandeng. Ikan bandeng yang dijual sudah dibalut bumbu. Praktis, tinggal dimasak,” ujarnya.

Tak hanya itu, Umae Tris juga menyuguhkan aneka sambal jadi. Seperti, sambal setan teri, sambal ijo  asin, sambal setan ori, dan sambal ijo teri. Jika tak sempat datang langsung, semua produk kuliner di Umae Tris bisa didapatkan melaui aplikasi Grabfood. (wan)