Siap Garap Bangunan Bersejarah, akan Dipamerkan di Surabaya

WPAP Chapter Cirebon Rutin Bekumpul dan Berbagi Ilmu

302
BELAJAR WPAP. Komunitas WPAP Chapter Cirebon rutin berkumpul untuk berlajar bersama dan saling berbagi informasi.

WPAP atau Wedha’s Pop Art Potrait (WPAP) adalah suatu gugus seni ilustrasi potret wajah yang bersaling-silang secara geometri dengan penggunaan kontradiksi warna-warna khusus. Untuk memberikan pembelajaran tentang seni Ilustrasi asli Indonesia, WPAP Chapter Cirebon, rutin melakukan kegiatan dan mengajak semua kalangan, untuk turut belajar bersama tentang pembuatan WPAP.

Seperti yang dilakukan pada Jumat kemarin (20/7) di Saung Perjuangan, Kota Cirebon. WPAP Chapter Cirebon berkumpul untuk belajar dan saling berbagi informasi.

“Kegiatan seperti ini, kita lakukan rutin setiap bulan di Saung Perjuangan. Untuk pesertanya, kebanyakan dari pelajar dan ada beberapa mahasiswa,” kata salah seorang pegiat yang juga merupakan koordinator kegiatan, Ardi Arumansah.

Dikatakan Ardi, tujuan daripada kegiatan ini, yaitu untuk berbagi ilmu tentang bagaimana membuat WPAP. “Teknisnya, kita kasih kesempatan bagi peserta yang hadir untuk memilih foto mana yang akan didesain WPAP. Untuk peserta pemula, kita terlebih kasih masukan untuk dasar pembuatannya,” kata dia.

Soal apresiasi, menurut dia sejauh ini cukup baik. Karena, di setiap pertemuan belajar bersama, ada beberapa peserta baru ikut belajar. “Wajah lawas kan kita juga keliatan. Nah, di setiap kegiatan, pasti ada peserta baru,” kata dia.

Untuk para peserta yang ingin bergabung di kesempatan selanjutnya, kata dia, harus membawa Laptop (sudah terinstal coreldraw, Ai), Charger, Mouse, Mouse Pad (alas mouse). “Kegiatan ini tidak dibatasi usia, kalangan dan apa pun. Pokoknya, untuk daerah Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan (Ciayumajakuning), kumpulnya di Cirebon. Mari kita ramaikan. Datang saja jangan banyak tanya kalau niat mau belajar dan ngumpul bareng di Saung Perjuangan,” kata dia.