Sri Wijayanti, Cirebon Istimewa

138
Sri Wijayanti
Sri Wijayanti

SRI Wijayanti mengaku senang karena diberi kesempatan belajar di Sanggar Seni Sekar Pandan. Mahasiswi IAN BBC Cirebon itu pun selalu bersemangat menikmati hari-harinya saat berlatih menari.

Bagi Sri Wijayanti,  seni tari sudah menjadi bagian  hidupnya. Terlahir di Cirebon yang notabene   punya budaya seni tari topeng membuatnya tergerak untuk melestarikan seni tradisional Cirebon itu.

“Saya bangga, Cirebon punya banyak seni tari. Dan saya bangga, bisa menampilkan seni tari dalam berbagai acara,” ungkap Sri kepada Rakyat Cirebon, kemarin.

Keseriusannya  melestarikan seni tari Cirebon diwujudkannya dengan tampil di berbagai even. Sri biasanya menampilkan tari topeng. “Kita harus mencintai seni tari. Cirebon itu istimewa karena dikenal punya banyak seni tari,” ujar dia.

Dia pun berharap, makin banyak anak muda seperti dirinya  mau belajar dan melestarikan tari tradisional khas Cirebon.  “Saya berharap, Cirebon dapat menjadi tempat yang nyaman, bagus, dan cocok untuk belajar seni tari,” tukas dia. (wan)