Sunjaya Janji Selamanya akan Bersama Nelayan

70
Sunjaya
DENGAN NELAYAN. Calon Bupati Cirebon, Dr Sunjaya Purwadisastra berdialo dengan para nelayan Desa Bungko, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon.

CIREBON – Masyarakat nelayan Desa Bungko, Kecamatan Kapetakan Kabupaten Cirebon mendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati Cirebon  Dr H Sunjaya Purwadisastra MM MSi – Drs H Imron Rosyadi. Hal itu diketahui saat Sunjaya ketika melakukan blusukan ke kampung nelayan Bungko, Rabu (11/4).

Masyarakat nelayan Desa Bungko menilai sosok Sunjaya Purwadisastra  merupakan figur ideal untuk memimpin kembali Kabupaten Cirebon pada lima tahun kedepan. Wawan Heriyadi, salah satu nelayan menilai selama kepemimpinan Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra, situasi keamanan di Kabupaten Cirebon cukup kondusif.

“Nelayan bisa melaut tanpa ada gangguan. Kami mendapatkan tangkapan ikan dan menjual ikan tanpa ada kendala,” kata dia.

Saat bersosialisasi dengan masyarakat, Sunjaya disambut hangat oleh masyarakat. Mereka berebut untuk bersalaman maupun mengajak foto bareng bupati Cirebon non aktif ini.

“Dukung Pak Sunjaya lagi untuk menjadi Bupati Cirebon  hingga lima tahun kedepan, hasilnya sudah terbukti,” kata Rusminih.

Sementara itu, Sunjaya mengatakan Desa Bungko merupakan salah satu desa yang masyarakatnya sebagian besar berprofesi sebagai nelayan. “Produksi ikan laut dari nelayan Cirebon cukup tinggi. Selain itu, tingkat konsumsi ikan masyarakat Kabupaten Cirebon diatas lima puluh persen,” kata dia.

Selama empat tahun memimpin Kabupaten Cirebon banyak program nelayan yang telah dilakukan melalui APBD Kabupaten Cirebon dan bantuan pemerintah pusat seperti alat tangkap ramah lingkungan untuk nelayan. Di lain pihak, Sunjaya pun mengungkapkan, bahwa dari kecil dirinya anak desa.

“Saya dari kecil anak desa, anak desa merasakan seperti anak nelayan dan selamanya saya akhir hayat saya bersama nelayan,” tutupnya.(yog)

BAGIKAN