Sunjaya: Tidak Masalah Saya Diserang

Mengaku Bicara dalam Debat Calon Berdasarkan Data

132
Jadi Jaya
DEBAT KANDIDAT. Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Cirebon, Dr H Sunjaya Purwadisastra MM MSi - Drs H Imron Rosyadi.

CIREBON-Posisi Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Cirebon, Dr H Sunjaya Purwadisastra MM MSi – Drs H Imron Rosyadi dalam Debat Terbuka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cirebon Perdana, Rabu (18/4) sebagai pihak yang paling banyak diserang. Meskipun demikian, Sunjaya mengaku hal tersebut tidak masalah dan dianggap wajar karena posisi dirinya sebagai calon petahana.

Ditemui Rakcer, Sunjaya mengungkapkan pelaksanaan debat berjalan baik, lancar, aman dan kondusif. Moderator yang memimpin jalannya acara pun dianggap Sunjaya sudah baik saat memberikan arahan maupun pertanyaan.

Meskipun demikian, Sunjaya mengakui semua jawaban dan sanggahan yang dikatakan dirinya saat acara merupakan hasil pembacaan data. Artinya, Sunjaya menegaskan ucapan tersebut bukan asal keluar.

“Kami tidak terpengaruh walaupun pasangan lain menghujat kami. Kami jawab sesuai data yang kita peroleh dari Bappelitbangda karena dari data itu semua unsur ada di dalamnya,” tegas Sunjaya.

Dikatakan Sunjaya, salah satu contoh nyata adalah terkait betonisasi jalan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Cirebon saat kepemimpinannya. Dia mengungkapkan, selama ini sangat jarang adanya betonisasi di wilayah kabupaten.

“Ini bukti nyata dan bukan hanya isapan jempol belaka,” tambah Sunjaya diamini Imron.

Di samping itu, Sunjaya juga melihat kenaikan peringkat indeks pembangunan manusia bisa dijadikan tolok ukur keberhasilannya dalam membangun Kabupaten Cirebon. Terlebih, adanya penghargaan bergengsi lainnya seperti adioura yang diraih oleh pemkab.