Tanpa Perlawanan Serius, Sholihin Pimpin DPC PKB

318
AKLAMASI
AKLAMASI. Moh Solihin akhirnya terpilih secara aklamasi oleh DPAC dan disetujui DPP PKB saat Muscab.

INDRAMAYU – Musyawaroh Cabang (Muscab) ke-4 DPC PKB Kabupaten Indramayu berjalan singkat, hanya kurang dari 1 Jam. Mantan Ketua Fraksi PKB DPRD Indramayu direstui DPP PKB untuk memimpin DPC PKB Indramayu Periode 2018-2023 mendatang.
Musyawaroh tertinggi di PKB tingkat lokal itu dihadiri oleh DPP PKB, Ketua DPW PKB Provinsi Jabar Syaiful Huda dan Sekretaris DPW PKB Jabar Sidkon Djampi, Anggota DPR RI, Anggota DPRD Provinsi Jabar, DPRD Indramayu, Ketua PCNU Indramayu dan perwakilan Partai Politik di Kabupaten Indramayu.
Sidang pleno Muscab DPC PKB Indramayu yang dipimpin DPP PKB dan DPW PKB Provinsi Jabar, yakni Junedi, Hasyim dan Rasta serta Sidkon Djampi. Tanpa instrupsi, Sidang Pleno II tentang Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) DPC PKB Kabupaten Indramayu kepengurusan Abas Assafah, diterima oleh 31 DPAC PKB.

Di pleno III DPP PKB memutuskan Abas Assafah sebagai Ketua Dewan Syuro dan Mohammad Sholihin sebagai Ketua Tanfidz DPC PKB Kabupaten Indramayu periode 2018-2023.

Ketua DPW PKB Kabupaten Indramayu Syaiful Huda menjelaskan, Pemilihan Ketua DPC PKB harus  mengedepankan musyawarah, sehingga tidak mesti melakukan voting. Mekanisme tersebut akan terus dilakukan oleh PKB, dengan harapan proses pergantian kepemimpinan PKB di daerah berjalan baik, tanpa adanya perselisihan yang akan menggangu jalan kondusifitas partai.

“Jika bisa diselesaikan musyawarah, maka lakukanlah,” tegasnya saat memberikan sambutan.

Lantaran tugas Ketua DPC PKB kedepan akan lebih berat, dihadapkan dengan dinamika perpolitikan, pimpinan PKB harus banyak menciptakan kader-kader yang bisa mengisi dan ahli di setiap bidang serta lapisan yang ada di masyarakat, seperti buruh, nelayan, hingga masyarakat kota. Jika tidak dilakukan, tidak menutup kemungkinan akan habis.

“Dulu cukup mengandalkan NU, PKB mampu mengukur kemenangan politik, namun saat ini dalam berpolitik harus memiliki figur potensial dan kharismatik,” terangnya.
Sementara itu, Ketua DPC PKB Indramayu Abas Assafah demisioner mengaku telah menjamin jalanya Muscab ke-4 DPC PKB Kabupaten Indramayu nyaman, damai dan tenang, sebagaimana arahan DPP PKB dan DPW PKB Provinsi Jabar. Termasuk melaksanakan Muscab di DPC PKB Indramayu.

Muscab menurut Abas menjadi rapat tertinggi DPC PKB Kabupaten Indramayu, dengan digelarnya hajat tertinggi organisasi, jajaran pengurus DPC PKB Indramayu menyatakan demisioner.
Pada kesempatan itu, Politisi yang menjjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Indramayu itu, meminta maaf kepada jajaran DPAC bila banyak kekurangan dibawah kepemimpinanya.
“Selanjutnya DPC PKB Indramayu kami serahkan ke DPW dan DPP PKB Jabar,” tegas Abas, saat memberikan sambutan terakhirnya sebagai Ketua Tanfidz DPC PKB. (yan)