Tiga Instansi Berlatih Menembak

235
DUA HARI. TNI-Polri bersama Perbakin kabupaten Majalengka menggelar lomba menembak di lapangan tembak Yonif R/321 Galuh Taruna Majalengka, Sabtu (28/4). Kegiatan yang berlansung selama dua hari itu diharapkan dapat meningkatkan prestasi atlet tembak.

MAJALENGKA – Guna menjalin sinergitas antar TNI-Polri, Perbakin Kabupaten Majalengka menggelar lomba menembak di lapangan tembak Yonif R/321 Galuh Taruna Majalengka, Sabtu (28/4).

Kejuaraan menembak open turnamen sinergitas TNI-Polri itu sekaligus dalam rangka HUT Bhayangkara ke 72 tahun 2018.

Kejuaraan menembak yang dibuka Bupati Majalengka H Sutrisno itu juga diikuti para atlet dari sejumlah klub menembak dan Perbakin di Nusantara. Diantaranya, Cirebon, Cimahi, Purwakarta, Ciamis, Sumedang, Garut, Bogor, Bandung, Karawang dan Jakarta.

Tidak hanya itu, kejuaraan menembak tersebut juga diikuti oleh para atlet menembak dari Kendal Jawa Timur, Lampung hingga Bengkulu.

Bupati Majalengka, Dr H Sutrisno SE MSi mengatakan, kejuaraan menembak sinergitas TNI-Polri, selain bisa meningkatkan kerukunan dan kerjasama untuk menjalin komunikasi antara TNI-Polri dan instansi.

Menurut Sutrisno, kerukunan dan kebersamaan TNI-Polri harus tetap dijaga. Mengingat Majalengka saat ini di tahun politik jadi perlu perhatian lebih dari tiga pilar tersebut.

“Ini bisa jadi contoh kekompakan antara Pemda, TNI, Polri bisa menyatu mengembangkan pembangunan yang ada di Majalengka,” kata Sutrisno.

Ia berharap, kegiatan lomba menembak ini dapat memenuhi harapan pimpinan dan masyarakat. Yakni, mencetak generasi penembak handal yang terampil. Khususnya dapat mencetak atlet-atlet menembak dari Kabupaten Majalengka.

Sementara itu, ketua panitia kejuaraan menembak open turnamen sinergitas TNI-Polri, Kabupaten Majalengka, Letu Inf Sudrajat, SAP menjelaskan, kegiatan seperti ini merupakan kegiatan positif demi membangun sinergitas dan menjalin silaturahmi antara TNI Polri.

“Estimasi peserta pada kejuaraan menembak ini, diikuti sekitar 200 lebih atlet yang mengikuti open turnamen menembak dari berbagai atlet di Nusantara,” ungkap Sudrajat.

Menurut dia, kegiatan ini bertujuan mempererat tali silahturahim antar sesama atlet maupun pehobi menembak dari seluruh Nusantara. Juga untuk menjaring atlet-atlet potensial putra daerah Kabupaten Majalengka, untuk dibina, dilatih dan dipersiapkan mengikuti kejuaraan tingkat regional, nasional hingga internasional, melalui Pangcab Perbakin Majalengka.

“Kegiatan ini juga kami bermaksud untuk sekaligus turut serta memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Khususnya pada cabang menembak di Kabupaten Majalengka,” jelasnya.

Hal yang sama juga diungkapkan, Ketua Perbakin Majalengka, yang juga sekligus Kapolres Majalengka AKBP Noviana Tursanurohmad SIK MSi. Menurutnya, kegiatan yang berlansung selama dua hari itu diharapkan dapat meningkatkan prestasi.

Sekaligus menumbuhkan disiplin sportifitas dalam meraih prestasi. “Kami berharap kegiatan ini bisa memunculkan bibit-bibit atlet baru yang berkompeten,” tandasnya. (hsn)