100 Hari Kerja Nadiem Makarim, Ini Kata Wakasek  Kesiswaan SMK 1 Lemahabang Cirebon

100 Hari Kerja Nadiem Makarim, Ini Kata Wakasek Kesiswaan SMK 1 Lemahabang Cirebon

RAKYATCIREBON.ID-Kinerja Menteri Pendidikan Nadiem Makarim  sudah melewati periode 100 hari kerja. Berbagai analisa disampaikan  tokoh-tokoh nasional di Jakarta. Namun demikian, yang paling merasakan kinerja Menteri Nadiem tentunya adalah para guru dan Kepala Sekolah di daerah.

Adalah Wakasek Kesiswaan SMK Negeri 1 Lemahabang Cirebon, Elpasa, mengungkapkan fakta yang dia lihat dan rasakan di sekolah tempatnya mengabdi.  Dia mengaku, belum banyak kebijakan Menteri Nadiem yang berdampak positif pada kinerja para guru dan proses belajar mengajar di sekolahnya.

Namun begitu, Elpasa tidak menampik ada satu kebijakan dari Nadiem Makarim yang menjadi angin segar dan kabar gembira bagi para guru di bawah kepemimpinannya.

“Kebijakannya baru ada  satu, yaitu dalam administrasi lebih simpel, seperti hal nya RPP sekarang hanya satu lembar, dulu harus berlembar-lembar yang membuat beban administrasi bagi para guru “ Elpasa saat diwawancara Kantor Berita RMOLJabar, Sabtu (1/2), malam.

Sementara untuk kebijakan lainnya, Elpasa mengaku bila kebijakan lain dari Menteri Nadiem belum begitu terasa disekolahnya.

“Jarak dan masih adanya birokrasi menjadikan kebijakan dari pusat belum begitu terasa sampai daerah, “ katanya.

Padahal, lanjut Elpasa, saat ini pihak sekolah dituntut lebih kompetitif dan mampu beradaptasi dengan perubahan jaman yang semakin canggih. Dia pun menyadari  jika pihaknya tidak adaptif maka baik institusi maupun para lulusan sekolah tergilas jaman dan tertinggal oleh negara-negara lain.

“Kita juga menyadari mutu pendidikan menjadi hal mutlak, pendidikan harus mampu mengikuti perkembangan zaman, apalagi di era digitalisasi, “ ujarnya. (rmol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!