142 Siswa EDA Resmi Dilepas

148
penglepasan siswa-siswi kelas XII di SMK EDA
DILEPAS. Prosesi penglepasan siswa-siswi kelas XII di SMK EDA berlangsung khidmat.

INDRAMAYU – SMK Endang Darma Ayu (EDA) Indramayu menggelar prosesi penglepasan siswa/siswi kelas XII angkatan XXVIII tahun ajaran 2017/2018. Sebanyak 142 siswa-siswi yang beberapa waktu lalu telah mengikuti ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tersebut secara resmi dilepas dengan bekal ilmu dan pengetahuan.

Kepala SMK EDA Indramayu, Erwin Indriasentana SPd menjelaskan, siswa-siswi yang menjalani prosesi penglepasan tersebut terdiri dari 28 orang jurusan Teknik Ketenaga Listrikan, 81 orang jurusan Teknik Kendaraan Ringan, dan 33 orang jurusan Multimedia. Semuanya telah menyelesaikan pendidikan selama 3 tahun dan akan menghadapi kehidupan sebenarnya di tengah masyarakat. “Selamat berjuang, tiga tahun kami mendidik penuh suka dan duka. Di tengah lingkungan masyarakat nanti akan tahu kehidupan yang sebenarnya,” kata dia.

Menurutnya, dengan bekal ilmu dan pengetahuan yang telah didapatkan selama menempuh pendidikan di SMK EDA, para lulusan harus mampu mengimplementasikannya dengan sebaik-baiknya. “Pendidikan adalah modal awal bagi para lulusan. Perjuangan tidak hanya sampai disini, tapi masih panjang perjalanan yang harus dihadapi. Jaga almamater sekolah di manapun, doa kami akan selalu menyertai para alumni,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Penglepasan, Trimey Ramadani SE menyampaikan, acara tersebut dikemas dan digelar secara sederhana tapi meriah. Rangkaiannya meliputi berbagai pementasan kreasi siswa dari kelas X dan XI untuk menghormati kakak kelas yang akan meninggalkan sekolah.

Sekolah di bawah naungan Yayasan Endang Darma Ayu tersebut memiliki 580 siswa termasuk ada pada jurusan Akuntansi dan Tehnik Bisnis Sepeda Motor (TBSM). “Jika kita berteman dengan orang pintar, maka kita akan terbawa oleh kepintaran orang tersebut. Jika kita tidak ingin mundur tentunya jauhi orang-orang yang akan membawa kita pada kemunduran,” imbuh Erwin. (tar)