19 Anggota DPR Diberi Tugas Cetak Spanduk Kampanye

70
KOORDINASI.
KOORDINASI. Sebanyak 19 anggota DPRD Majalengka yang berasal dari partai politik pengunsung pasangan Maman Imanulhaq - Jefry Romdony melakukan rapat koordinasi tim pemenangan di hotel Fitra, Sabtu (21/4). Mereka ditarget mengamankan 450 ribu suara.

MAJALENGKA –  Sebanyak 19 anggota DPRD Majalengka siap turun ke lapangan, menggalang suara guna mengantarkan pasangan Maman Imanulhaq – Jefry Romdony ke pendopo kabupaten Majalengka.

Demikian kesepakatan rapat koordinasi tim pemenangan pasangan calon pemimpin Majalengka nomor 1 itu di hotel Fitra, Majalengka, Sabtu (21/4).

Selain anggota DPRD dari partai pengusung, rapat juga dihadiri  perwakilan relawan pendukung pasangan Maman – Jefry.

Di Pilkada Majalengka 2018,  Maman –  Jefry diusung lima partai politik. Yakni, PKB, PAN, PKS,  Nasdem dan Gerindra dengan kekuatan 19 kursi DPRD. Kesembilan belas orang anggota DPRD itulah yang akan turun ke lapangan di sisa masa kampanye.

Ketua Tim Pemenangan Maman – Jefry, Muhamad Jubaedi menuturkan, kesembilan belas anggota DPRD bakal menyapa warga di daerah pemilihan masing – masing. Targetnya, minimal mereka mengajak pemilihnya pada pemilu lalu untuk mencoblos paslon nomor 1 pada pemungutan suara 27 Juni nanti.

“Pada Pemilu 2014, kelima parpol pengusung Kang Maman mendapat 204 ribu suara. Itu yang harus diamankan dulu,” katanya.

Agenda tersebut juga disepakati setiap anggota DPRD akan membuat 10 buah spanduk kampanye untuk lebih mengenalkan Maman –Jefry ke masyarakat.  “Soal lokasi pemasanganya kami serahkan ke masing –masing anggota DPRD,” ujar Jubaedi.

Tim Pemenangan Maman –Jefry mematok target 450 ribu suara untuk memenangi Pilakada Majalengka 2018.  Perolehahan suara sebanyak itu diupayakan bersama oleh partai pengusung dan pendukung, anggota DPRD partai pengusung dan para relawan.

Sampai saat ini terdapat empat kelompok relawan penyokong Maman – Jefry yakni  PASTI (Pasukan Setia)  yang menyasar pemilih berbasis komunitas, PUMA (Perempuan Maju) yang menggarap pemilih dari majelis taklim dan kaum perempuan, SAJATI (Santri Jadi Bupati) yang menggalang suara dari kalangan pesantren dan REMAJA (Relawan untuk Majalengk Maju) yang fokus ke pemilih muda, kaum milenial.

Selain itu Maman Imanulhaq dan Jefry Romdony setiap hari terus berkampanye. Mereka bergerak secara terpisah, merebut hati rakyat di kampung dan desa sampai ke pelosok Majalengka.

Namun sampai saat ini, belum semua desa berhasil mereka disambangi. “Para anggota DPRD antara lain akan menggarap desa  – desa yang belum tersentuh oleh Kang Maman dan Kang Jefry,” kata Jubaedi.(hsn)