20 Siswa SD Waruduwur Keracunan Jajanan Pinggir Jalan

402
Salah seorang siswa korban keracunan jajanan/RMOLJabar

RAKYATCIREBON.ID-Sebanyak 20 siswa di SD Negeri Waruduwur, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon mengalami keracunan. Diduga, keracunan yang menimpa para siswa lantaran mengonsumsi jajanan pinggir jalan.

Permen-lipstick-beracun

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Cirebon, Abdullah pun mengimbau para kepala sekolah dan guru-guru untuk memantau dan membina pedagang yang berjaulan di lingkungan sekolahnya masing-masing.

Abdullah berharap, para pedagang yang berjualan di lingkungan sekolah agar memperhatikan barang dagangannya, sehingga tidak menimbulkan hal negatif pada para siswa yang membeli jajanan di sekolahnya.

“Untuk yang berjualan makanan, haruslah makanan yang sehat dan bergizi, “ ujar Abdullah kepada Kantor Berita RMOLJabar, Jumat (17/01)

Ia pun mewanti-wanti agar para pedagang memperhatikan barang dagangannya, khususnya yang berjualan makanan, tidak menjual makanan kadaluarsa.

Di tempat terpisah, salah seorang Perangkat Desa Waruduwur, Minggu mengatakan, jumlah siswa yang mengalami keracunan jumlahnya mencapai 20 orang. Angka tersebut didapat dari laporan yang diterima pihaknya.

“Kami mendapatkan laporan, 20 siswa yang keracunan dilarikan ke RS Muhammadiyah Astanajapura untuk mendapatkan pertolongan,” ujar Minggu. (rmol)