223 Kandidat Bersaing Masuk Pascasarjana IAIN

223 Kandidat Bersaing Masuk Pascasarjana IAIN

RAKYATCIREBON.ID – Sebanyak 223 calon mahasiswa Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon mulai menjalani ujian masuk. Ujian tersebut meliputi tes tulis, wawancara, dan sejumlah tahapan lainnya.

Direktur Pascasarjana IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Prof Dr H Dedi Djubaedi MAg menjelaskan, jumlah calon mahasiswa pascasarjana tersebut meliputi S2 dan S3. Untuk dapat diterima, mereka harus menjalani beberapa serangkaian ujian yang telah ditetapkan pihak kampus.

 “Untuk jumlah penerimanya, nanti kita lihat standar minimalnya itu berapa, jika memenuhi standar kita bisa saja menerima semua. Jadi ketetapannya bukan kuota, tapi standar minimal yang sudah kita tentukan, yaitu nilai minimal yang bisa dicapai,” ungkapnya.

Untuk tim asesor ujian masuk, lanjut Dedi, seluruhnya dari lingkungan Pascasarjana IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Sementara, Kaprodi bertindak sebagai pewawancara. Sedangkan, tim pengawas dari staf dan karyawan.

“Kalau S3 seluruh asesornya Guru Besar. Pemeriksanya juga Guru Besar,” terangnya.

Setelah tahapan ujian masuk ini selesai, papar Prof Deddy, pihaknya akan melakukan pemeriksaan yang dilanjutkan dengan rapat kelulusan calon mahasiswa Pascasarjana IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

“Mungkin pengumumannya kalau tidak hari Jumat (24/7/, red) ya hari Senin (27/7/, red) mas. Karena ada beberapa mahasiswa yang sudah mendaftar. Tapi, administrasi keuangannya belum. Makanya, sekarang kita sedang usulkan untuk perpanjangan masa penerimaan keuangannya,” tukas dia. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!