27 Desember Rampung, DPRD Provinsi Jabar Tinjau Pengerjaan Alun-Alun Kejaksan Kota Cirebon

27 Desember Rampung, DPRD Provinsi Jabar Tinjau Pengerjaan Alun-Alun Kejaksan Kota Cirebon

RAKYATCIREBON.ID-Jelang rampungnya pengerjaan proyek Alun-Alun Kejaksan Kota Cirebon pada tanggal 27 Desember 2019, Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat H. Sri Budiharjo melihat langsung pengerjaan proyek tersebut.

Politisi asal Demokrat ini mengatakan kedatangannya ke proyek Alun-Alun Kejasan guna memastikan, tidak adanya kendala dalam pengerjaannya. Pasalnya, Alun-Alun tersebut merupakan ruang terbuka bagi masyarakat Cirebon.

“Untuk memastikan, apakah ada kendala atau tidak saat pengerjaan, karena keberadaan Alun-Alun selain saksi sejarah, juga menjadi ruang terbuka bagi masyarakat,” tutur pria yang akrab disapa Sri Budi Kamis (5/12/2019).

Sri menambahkan dari hasil pertemuan dengan pihak pengembang, pengerjaan akan selesai pada tanggal 27 Desember 2019, itu diluar dari bangunan pendukung.

“Kalau tadi kami bicara, tanggal 27 nanti sudah selesai, sesuai dengan agenda kerja mereka, hanya saja untuk pendukung lainnya akan menyusul pengerjaannya,” kata Sri kepada pojokjabar.com

Sri Budi menambahkan progres pekerjaan alun-alun dengan nilai proyek sebesar Rp 27,8 Miliyar dengan sumber dana dari APBD murni Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Sehingga sudah menjadi kewajiban pihaknya, sebagai anggota DPRD Provinsi untuk mengawasi langsung progres pengerjaam Alun – alun tersebut.

“Sumber dana pengerjaan proyek Alun-Alun berasal dari APBD murni Pemprov Jabar, jadi kami melihat langsung progresnya seperti apa,” tutur Sri Budi

Menurut Sri Budi, pengerjaan sudah memasuki 87 persen.

“Kalau kita lihat hari ini pekerjaan sudah mencapai 87 persen, mudah-mudahan akan selesai sesuai kontrak” ujarnya

Namun dirinya masih merasa ragu jika pekerjaan akan selesai sesuai target, bila dilihat dari beberapa gedung yang ada, masih terdapat bangunan yang sepertinya tidak akan selesai dengan cepat.

“Kita positif thinking aja, tapi kalau lihat gedung belakang mah itu juga belum apa-apa, tapi ya mudah-mudahan selesai tepat waktu” paparnya

Sementara itu, menurut Sugestian selaku Site Manager PT Inti Cipta Sejati  proyek alun-alun mengungkapkan, pihaknya merasa yakin bahwa proyek ini akan selesai 27 Desember, dirinya juga mengatakan, pekerjaan ini sudah mencapai progres sesuai dengan apa yang telah ditargetkan.

“Insha Allah pasti selesai, progresnya sudah mencapai 87 persen kita kebut terus pekerjaannya dan saya yakin akan selesai sesuai kontrak” tandas Sugestian. (pojokjabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!