4 Kapal Patroli Milik Lanal Cirebon Dukung Pengamanan Nataru

4 Kapal Patroli Milik Lanal Cirebon Dukung Pengamanan Nataru

RAKYATCIREBON.ID-Sebanyak 4 kapal patroli dikerahkan Pangkalan TNI AL (Lanal) Cirebon guna melakukan pengamanan di sekitar perairan. Pengerahan kapal patroli tersebut juga sekaligus mendukung pelaksanaan Pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Keempat Kapal Patroli TNI AL yang dikerahkan untuk melakukan pengamanan Perairan Cirebon, antara lain KAL Balongan, Patkamla Gebang, Patkamla Gunung Jati dan Patkamla Eretan.

Selain di perairan, Lanal Cirebon mengerahkan personelnya untuk pengamanan pelaksanaan ibadah di beberapa gereja di Kota Cirebon bersama Personel dari jajaran Polres Cirebon Kota serta Kodim Kota Cirebon.

Sementara untuk mengamankan obyek vital nasional (obvitnas), Lanal Cirebon mengerahkan 2 unit kapal patroli, yakni Kal Bondet di Obvitnas Pertamina RU VI Balongan, serta 1 unit Searider di Kawasan Pelabuhan Internasional Patimban Subang Utara.

Pengamanan di sekitar wilayah kerja Lanal Cirebon dari mulai perairan Cirebon-Indramayu-Subang Utara dan Karawang juga dibackup prajurit yang bertugas di 5 Pos TNI AL (Posal) dan Pos Pengamat TNI AL (Posmat).

Untuk wilayah Cirebon, pengamanan dilakukan Posal Gebang dan Posmat Bondet. Di wilayah Indramayu dilakukan Posmat Karangsong dan Posmat Eretan. Sedabgkan di wilayah Subang dan Karawang dibackup Posal Blanakan.

Danlanal Cirebon Letkol Laut (P) Agung Nugroho menjelaskan, pengerahan Kapal Patroli TNI AL Posal/Posmat dan prajurit tersebut bertujuan untuk membantu pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) khususnya dikawasan pelabuhan, pantai dan perairan.

“Lanal Cirebon bersama unsur TNI lainnya bertugas membantu pengamanan yang dilakukan rekan-rekan kita dari kepolisian untuk menciptakan keamanan, ketertiban dan kenyamanan saudara-saudara kita yang sedang merayakan Natal 2019,” ungkapnya, Rabu (25/12).

Dengan demikian, katanya, para pengguna laut seperti kapal-kapal yang melaksanakan aktivitas di perairan Cirebon dan sekitarnya tetap merasa nyaman dan aman selama libur Natal dan Tahun Baru.

“Pengerahan Kapal patroli TNI AL dan prajurit juga merupakan perintah langsung dari pimpinan TNI AL guna menciptakan keamanan, ketertiban dan kenyamanan masyarakat selama Natal 2019 dan Tahun Baru 2020”, tandasnya. (rmol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!