4 Unsur Pimpinan DPRD Karawang Dapat Mobil Mewah, Ini Anggarannya

25
Mobil Dinas (Foto. Ilustrasi/NET)

RAKYATCIREBON.ID-Empat unsur pimpinan DPRD Karawang lagi pada sumringah. Pasalnya, Mulai Senin (25/11) mereka sudah bisa memakai mobil mewah saat beraktifitas.

Diungkapkan Kabag Perlengkapan Pemerintah Kabupaten Karawang, Heri Heryadi, Pemkab harus mengeluarkan anggaran Rp2 Miliar lebih untuk membeli mobil dinas bagi empat pimpinan DPRD tersebut.

“Harga satu mobil Toyota Fortuner VTZ 4X2 Rp 525 Juta dan tiga mobil CRV CRV prestige Rp 517 Juta per unitnya,” kata Heri saat dihubungi RMOLJabar, Sabtu (23/11).

Adapun keempat mobil dinas tersebut bakal digunakan oleh Ketua DPRD Pendi Anwar, Wakil Ketua I Ajang Sopandi dari Gerindra, Wakil Ketua Ii Suryana dari Golkar dan Wakil Ketua III Deden Rahmat dari PKB.

Walaupun  sempat ramai perbincangan dikalangan aktivis, adanya pembelian  mobil baru  buat unsur pimpinan DPRD  yang baru sehingga pengadaan  barang dan jasa,  akibat lambannya pihak bagian perlengkapan Pemkab dalam pengadaan empat Mobdin tersebut.

Sebelumnya para aktifis Karawang ramai-ramai berkomentar soal keluhan wakil Katua III dari Fraksi Golkar Suryana yang menuntut segera diberikan mobil dinas dengan alasan untuk menunjang kinerjanya sebagai pimpinan dewan.

Salah satunya, Ketua LSM  Karawang Monitor Grup (KMG), Imron Rosadi. Dia mengatakan bila pemberian fasilitas mobil mewah tersebut harus dibarengi dengan kinerja luar biasa dari empat pimpinan dewan.

“Harus berbanding lurus dengan kinerjanya sebagai wakil rakyat karena empat mobil baru yang bakal digunakan bersumber dari uang rakyat,” tandasnya. (rmol)

BAGIKAN