5 Ribu Pemilih Pemula Belum Punya e-KTP

5 Ribu Pemilih Pemula Belum Punya e-KTP

Di sisi lain, terkait perekaman e-KTP, Dedi menyatakan, pihaknya melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) sudah berupaya untuk melakukan perekaman terhadap 16 ribu masyarakat yang belum memiliki e-KTP serta 5 ribu orang pemilih pemula yang pada bulan Juni punya hak pilih. Diharapkan sebelum 27 Juni sudah diharapkan mempunyai e-KTP.

“Kami akan berupaya keras agar masyarakat mendapatkan KTP elektronik sebelum pelaksanaan pilkada,” kata Dedi.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Cirebon, Emirzal Hamdani SE Ak mengapresiasi Pemerintah Kota Cirebon yang telah mensupport kegiatan KPU Kota Cirebon. “Dari 171 daerah yang melaksanakan pilkada serentak, Pemerintah Kota Cirebon yang lebih baik dalam mendukung jalannya pemilu,” ungkap Emirzal.

Termasuk dalam hal penyiapan anggaran yang juga lebih baik dibandingkan daerah lainnya. Tidak hanya anggaran, dukungan dari Pemkot Cirebon juga meliputi Sumber Daya Manusia (SDM) serta kesekretariatan PPS serta PPK di setiap kelurahan.

Mengenai logistik pemilu, lanjut Emirzal, saat ini sudah siap. “Surat suara baik untuk pemilihan walikota maupun gubernur sudah masuk ke KPU sekitar 30 hari lalu,” kata Emirzal. Di Kota Cirebon sendiri akan terdapat 579 TPS untuk Pilwalkot Cirebon dan Pilgub Jabar 27 Juni mendatang. (jri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!