5 Ribu Pemilih Pemula Belum Punya e-KTP

362

CIREBON – Sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) harus dilakukan secara masif dan menyeluruh. Sehingga tingkat partisipasi pemilih bisa tinggi dan pilkada berlangsung sukses.

Hal tersebut diungkapkan Pj Walikota Cirebon, Dr H Dedi Taufik MSi saat pelaksanaan Rapat Koordinasi (Rakor) Kesiapan Pemilu di kantor KPU Kota Cirebon, Kamis (31/5). Rakor tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Drs H Asep Dedi MSi dan jajarannya. “Tersisa 27 (terhitung Kamis, red) hari lagi untuk melakukan sosialisasi,” ungkap Dedi.

Menurutnya, sosialisasi secara masif harus dilakukan untuk meningkatkan angka partisipasi pemilih pada Pilkada 27 Juni mendatang. Dedi mengaku, pihaknya akan memanggil sejumlah camat dan lurah untuk membantu melakukan sosialiasi tersebut. “Angka partisipasi pemilih ditargetkan naik dari 69 persen menjadi 78 persen,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Dedi juga menyarankan agar dilakukan kerjasama dengan minimarket atau supermarket untuk memberikan diskon jika sudah melakukan pemilihan. Bisa juga dengan strategi lain, sepanjang tujuannya untuk menjadi daya tarik agar masyarakat atau pemilih datang ke TPS. “Dengan menunjukkan bukti bahwa mereka sudah memilih, yaitu tinta yang ada di jari, maka warga bisa mendapatkan diskon,” katanya.