6 Pegawai IAIN Cirebon Ikuti Ujian Dinas dan Kenaikan Pangkat

6 Pegawai IAIN Cirebon Ikuti Ujian Dinas dan Kenaikan Pangkat

RAKYATCIREBON.ID – Sebanyak 6 tenaga kependidikan IAIN Syekh Nurjati Cirebon mengikuti Ujian Dinas (Udin) dan Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat (UPKP) selama 3 dan 4 hari mulai Selasa (10/11). Ujian ini merupakan tahapan bagi pegawai sebelum naik pangkat dan golongan dinas.

Drs Imron Rosyadi MM selaku Kepala Bagian Kepegawaian IAIN Cirebon menjelaskan, 6 peserta terdiri dari 5 peserta mengikuti ujian dinas terdiri 1 peserta dari Sub Bagian Umum, 1 Sub Bagian Humas dan Publikasi, 2 dari TU Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), dan 1 dari TU Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam (FSEI).

“Sedangkan yang mengikuti UPKP 1 peserta dari Sub Bagian Umum,” jelas Imron, Selasa (10/11).

Imron mengatakan, peserta PNS golongan 2D dan mengikuti ujian untuk peningkatan golongan menjadi 3A. Dia adanya ujian ini, dapat meningkatkan profesionalime dalam bekerja untuk memajukan lembaga. Apalagi IAIN Cirebon sedang punya hajat besar bertransformasi menjadi UIN.

Di tempat yang sama, Kasubag Kepegawaian IAIN Cirebon, Dra Siti Yayah N MSi menambahkan, pelaksanaan ujian tersebut dilaksanakan secara virtual. Bahkan, soal yang diujikan pun langsung dari Biro Kepegawaian Kementerian Agama RI.

“Jadi untuk peserta ujian dinas pelaksanaan selama 3 hari yang semua ujian tulis. Sedangka UPKP dilaksanakan selama 4 hari, yaitu 2 hari ujian tulis, 1 hari ujian wawancara, dan 1 hari seminar karya tulis ilmiah,” tukas dia. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!