6 SKPD dan 6 Kecamatan Raih Kategori Website-Medsos Aktif

6 SKPD dan 6 Kecamatan Raih Kategori Website-Medsos Aktif

INDRAMAYU – Penghargaan kategori pengelolaan website dan media sosial (medsos) aktif diberikan Pemerintah Kabupaten Indramayu kepada 6 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan 6 kecamatan. Penghargaan ini berkaitan dengan pemanfaatan teknologi informasi untuk menginformasikan berbagai program pembangunan yang akan, sedang, dan telah dilaksanakan.

Penghargaannya terbagi dua kategori, yakni website aktif dan medsos aktif. Untuk kategori website aktif diberikan kepada Dinas Ketahanan Pangan (DKP), Dinas Pendidikan (Disdik), Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB). Serta Kecamatan Karangampel, Gabuswetan, dan Kroya.

Pada kategori pengelolaan medsos aktif, penerimanya adalah Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpus). Serta Kecamatan Indramayu, Arahan, dan Sliyeg.

Mewakili Bupati Hj Anna Sophanah, Wabup Supendi menyampaikan apresiasinya kepada stake holder di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu yang sudah melakukan berbagai langkah dan upaya. Dalam hal ini dikhususkan pada penyampaian informasi program pembangunan melalui website dan medsos.

Hal tersebut menurutnya dianggap telah mampu memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam menjalankan tugas-tugasnya. Sehingga SKPD yang belum memanfaatkannya ditekankan untuk segera mengoperasikan website maupun medsos. “Bagi SKPD yang belum mengaktifkan website dan medsos untuk segera dioperasikan, karena ini sangat membantu untuk berkomunikasi dengan masyarakat di era teknologi informasi yang terus berkembang saat ini. Mau tidak mau, suka tidak suka, penguasaan teknologi digital harus dilakukan oleh seluruh SKPD,” tegasnya, kemarin (21/5).

Sementara itu, sub-sub domain SKPD hingga saat ini sudah tersedia dan bisa langsung dioperasikan sesuai bidangnya masing-masing. “Semua sub domain SKPD sudah ada, tinggal melakukan update data dan konten. Jika SKPD bisa menjalankan website dan medsos, maka kami yakin akan tercipta komunikasi yang baik dan harmonis dengan masyarakat di Kabupaten Indramayu,” tandas Kepala Dinas Komuniksi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Indramayu, Zakaria Joko Hartawan. (tar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!