603 Personel Kepolisian Siap Amankan Mudik 2018

603 Personel Kepolisian Siap Amankan Mudik 2018

CIREBON – Sedikitnya 603 personel kepolisian dari seluruh jajaran di Polres Cirebon Kota siap mengamankan arus mudik dan arus balik pada bulan Ramadhan tahun 2018 ini.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Cirebon Kota, AKP Rezkhy Satya Dewanto saat memaparkan kesiapan jajarannya pada rapat koordinasi lintas sektoral, Rabu (23/05) kemarin.

“Hari ini kita gelar koordinasi lintas sektor, semua instansi terkait arus mudik semua datang, dan dari personil kita sendiri, 603 personil kita siapkan untuk pengamanan arus mudik,” ungkap Rezkhy saat diwawancari usai rakor kemarin.

Sebagaimana menjadi budaya setiap tahunnya, Kota Cirebon juga menjadi jalur perlintasan mudik bagi mereka yang menggunakan jalur Pantura.

Oleh karena itu, melalui rapat koordinasi kemarin, semua pihak yang terlibat dalam pengamanan mudik, seperti Dinas Perhubungan, Jasa Marga, Satpol PP dan beberapa instansi lain memaparkan persiapannya menghadapi musim mudik, sehingga semua kemungkinan yang bisa terjadi selama mudik bisa diantisipasi sedini mungkin.

“Koordinasi lintas sektor ini bertujuan agar saat operasi ketupat nanti semua siap, manakala terjadi macet kita siap mengurai,” lanjut Rezkhy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!