90 Pejabat Pemkot Segera Dimutasi

17
Azis Sebut Jumat Depan, Sekda Tunggu Perintah dari Walikota

KEJAKSANMutasi dan rotasi sejumlah pejabat di lingkungan Pemkot Cirebon terus ditunda. Walikota Cirebon Drs Nasrudin Azis SH mengakui, pihaknya memang memundurkan agenda mutasi karena pengkajian nama pejabat yang akan dimutasi dan rotasi belum final.

walikota cirebon azis
Walikota Cirebon Drs Nasrudin Azis SH. doc. Rakyat Cirebon 

“Rencana memang hari ini (kemarin) tapi Inysa Allah Jumat depan mutasi dan rotasi pejabat dilakukan,” ujar Azis kepada Rakyat Cirebon, Jumat (9/10). Dikatakan Azis, meskipun hanya ada 6 jabatan yang kosong tapi akan ada pergeseran pejabat sehingga jumlah pejabat yang akan dimutasi dan rotasi mencapai puluhan orang.

“Setelah semua dihitung ada 90 lebih pejabat yang akan dilantik. Ini karena pengaruh pejabat yang pensiun. Satu orang saja bergeser maka bisa mengakibatkan 3 orang juga geser,” tuturnya. Dikatakan Azis, penentuan waktu harus disiapkan agar pelaksanaan mutasi dapat berjalan dengan baik. Mantan Ketua DPRD ini tidak ingi mutasi yang akan dilakukan tidak mengulang lagi kesalahan sebelumnya.

“Kita tidak mau kesalahan kedua kalinya terulang lagi. Jadi tidak ada bahasa gagalnya mutasi secara trus menerus karena tidak laku. Tapi, kita lakukan dengan hati-hati,” paparnya. Ditekankan Azis, mutasi merupakan hal yang biasa dan bukan hal istimewa yang menyebabkan roda pemerintahan terganggu.

“Yang jelas, masalah mutasi ini sudah dibicarakan dengan BK Diklat dan sekda untuk meneliti satu persatu pejabat yang akan dimutasi, setelah proses itu dijalani kemudian baru saya tandatangani SK mutasi. Insya Allah Jumat depan sudah dilakukan,” ungkapnya.

Terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkot Cirebon, Drs H Asep Dedi MSi mengatakan, proses tahapan mutasi dan rotasi sudah sampai finalisasi.
“Secara prinsip sudah tahap final. Hanya tinggal menunggu waktu dari Pak Wali,” katanya. (dic)

BAGIKAN