Acep Ridho akan Dilantik 20 Desember

Acep Ridho akan Dilantik 20 Desember

Dari hasil rapat pimpinan tersebut diputuskan waktu rapat paripurna DPRD Kabupaten Kuningan akan dilaksanakan pada hari Kamis pada tanggal 2 Agustus 2018. Hal ini dimaksudkan untuk mempercepat proses dan untuk terpenuhinya waktu 14 (empat belas) hari pengesahan pengangkatan sejak diterima usulan penetapan tersebut dari KPU Kabupaten Kuningan.

“Dalam rapat paripurna DPRD tersebut, selain membahas mengenai pengumuman dan usulan pengesahan pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2018-2023, juga membahas usulan pemberhentian Bupati Kuningan periode 2013-2018,” kata ketua DPRD Kuningan Rana Suparman SSos.

Sementara itu, Bupati Kuningan H Acep Purnama mengucapkan terimakasi kepada seluruh lapisan masyarakat bahwa penyelenggaraan Pilkada di Kabupaten Kuningan berlangsung aman, damai, sukses tanpa ekses. Itu semua tentu saja tidak terlepas dari peran masyarakat Kuningan, panitia penyelengara, Polri, TNI, ormas, LSM, organisasi pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama, media masa, serta pihak lainnya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat Kuningan, ini menandakan bahwa masyarakat Kuningan telah dewasa, selain itu juga partisipasi masyarkat meningkat,” kata Acep.

Berdasarkan data yang diperoleh, Bupati dan Wakil Bupati Kuningan yang terpilih pada Pilkada 2018 dilantik, sementara akhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati periode 2013-2018 pada tanggal 4 Desember 2018?

Berdasarkan Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 270/720/OTDA tanggal 29 Januari 2018, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kuningan, rencananya akan dilantik pada 20 Desember 2018 bersamaan waktunya dengan pelantikan Walikota Banjar, Bupati Majalengka dan Bupati Subang. Hal ini karena akhir masa jabatan Bupati Subang akan berakhir pada tanggal 19 Desember 2018.(ale)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!