Aher: Terimakasih Azis!

Aher: Terimakasih Azis!

Dengan adanya contoh yang baik, Aher berharap akan ada dampak yang baik pula. Diantaranya, masyarakat tidak akan apatis kepada pemerintahan, bahkan bersedia turut serta menggunakan hak pilihnya pada Pilkada serentak 27 Juni mendatang.

Selain itu, Aher pun berpesan agar Pj walikota Cirebon yang baru bisa mengambil contoh penting yang baik dari pemimpin-pemimpin di Kota Cirebon sebelumnya. “Ada Pak Subardi, Pak Azis dan lainnya. Ambil yang baik, kembangkan terus dan berinovasi,” kata dia.

Aher juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada walikota sebelumnya, Drs Nashrudin Azis SH, atas jasa dan pengabdiannya kepada masyarakat Kota Cirebon selama periode 2013-2018.

Sementara itu, Pj Walikota Cirebon, Dedi Taufik mengungkapkan, dirinya akan menjadi Pj walikota Cirebon hingga terpilihnya walikota Cirebon hasil Pilwalkot 2018. “Lebih kurang hingga September,” ungkap Dedi.

Selama menjalankan tugas sebagai Pj walikota Cirebon, Dedi pun berjanji akan menjaga netralitas ASN. Terlebih tahun ini merupakan tahun politik. “Karena sesuai dengan undang-undang, ASN tidak boleh mendukung salah satu pasangan calon, tidak boleh berpolitik,” tuturnya.

Tidak hanya itu, Dedi juga akan mengawal dan memfasilitasi penyelenggaraan pilkada serentak tahun ini di Kota Cirebon. “Terutama agar tingkat partisipasi masyarakat untuk memilih naik menjadi 78 persen dari sebelumnya 69 persen,” katanya.

Tindakan yang sudah dilakukan sejak Dedi menjabat Pjs walikota hingga saat ini diantaranya, melakukan perekaman data KTP elektronik dengan mendekati masyarakat. Dimulai dari tingkat RW yang dilakukan pada malam hari, di sekolah, pasar, mall hingga masjid dan musalah saat pelaksanaan salat Jumat dan subuh berjamaah.

“Alhamdulillah saat ini tinggal 16 ribu lagi dan ditargetkan sebelum 27 Juni semua sudah selesai terekam,” katanya. (jri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!