Ahmard Yusri Tirmidzi Sabet Juara Pertama Karya Tulis Ilmiah Al-Quran di MTQ Jabar

Ahmard Yusri Tirmidzi Sabet Juara Pertama Karya Tulis Ilmiah Al-Quran di MTQ Jabar

RAKYATCIREBON.ID –  Satu lagi prestasi membanggakan dicapai mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Adalah Yusri Ahmad Tirmidzi yang berhasil mewakili daerahnya, Kabupaten Kuningan dalam MTQ Jawa Barat 36 di bidang Karya Tulis Ilmiah Al-Quran dan dinyatakan sebagai juara pertama. Mahasiswa Semeter 7 PAI FITK ini ini bakal maju ke tingkat provinsi usai menjadi juara MTQ tingkat kabupaten.

“Saya mewakili Kabupaten Kuningan dalam MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat ke-36 meraih peringkat pertama pada cabang Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an (KTIQ),” ucap dia.

Selain Yusri, juga ada Muhamad Riyan Amirudin yang meraih peringkat Harapan 2 Cabang Qiroat Sab’ah Dewasa Murrotal, Luthfi Muhammad Al-Fatih yang meraih peringkat Harapan 2 Cabang Tafsir Bahasa Arab, dan Fuad Azzam Jundana Harahap yang meraih peringkat Harapan 3 Cabang MHQ 20 Juz.

Yusril sendiri bakal mendapatkan piala dan uang pembinaan. Sedangkan juara harapan mendapatkan piagam dan uang pembinaan. Masing-masing hadiah penghargaan diberikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Dr H Mochamad Ridwan Kamil ST MUD pada malam penutupan MTS, pekan lalu.

Sebelumnya, 40 orang Kafilah mewakili Kabupaten Kuningan di ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-36 tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2020. MTQ ke-36 tingkat Provinsi Jawa Barat ini dilaksanakan sejak tanggal 3 sampai  11 September 2020 di Kabupaten Subang. Terdapat 7 cabang yang dilombakan. Takni di antaranya lomba Tilawah, Tahfidz, Tafsir, Fahmil Quran, Syarhil Quran, Makalah Al-Quran, dan lomba Kaligrafi.

Mengetahui mahasiswanya mendapat prestasi membanggakan, Dekan FITK, Dr H Farihin Nur MPd menyampaikan apresiasinya. Farihin menilai, capaian Yusri pada ajang MTQ Jawa Barat sangat berguna bagi citra lembaga terutama jurusan yang menaunginya.

Selain itu, lanjut Farihin, capaian Yusri diharapkan mampu memotivasi mahasiswa FITK lainnya untuk berprestasi di bidang masing-masing. “Kami dari pimpinan FITK menyampaikan rasa bangga. Terimakasih sudah mengharumnkan nama Kuningan dan IAIN. Kami harapkan ini menjadi motivasi bagi mahasiswa FITK yang lain,” tukas dia. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!