Ajak Kaum Muda untuk Ikut Tentukan Pemimpin Lima Tahun Kedepan

LSKPD dan KPU Sosialisasi Pilkada ke Santri

96
Sosialisasi Pilkada
PILKADA. Para santri di Ponpes Al-Ihya berfoto usai mengikuti sosialisasi Pilkada dan Pilgub dari KPU bekerjasama dengan LSKPD Cirebon, kemarin.

Pastisipasi pemilih pemula sangat menentukan dalam Pilkada serentak 2018. Bagaimana tidak, hamper 30 persennya merupakan pemilih pemula yang jika tak disosialisasikan rentan untuk golput.

Agar suaranya bisa menentukan lima tahun kedepan, Lembaga Studi Kajian Pembangunan Daerah (LSKPD) Cirebon menggelar sosialisasi Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 dengan menggandeng KPU, Rabu (25/04).

Kali ini, sasaran dari sosialisasi yang digelar dengan tujuan meningkatkan partisipasi pemilih tersebut adalah para santri di Pondok Pesantren Al-Ihya di Kelurahan Karyamulya, Kota Cirebon.

Para santri diajak untuk ikut berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2018, khususnya Pilwalkot Cirebon dan Pilgub Jabar bulan Juni mendatang.

Dalam sosialisasinya, Komisioner KPU Kota Cirebon, M Arief mengajak kepada para santri untuk ikut menentukan pemimpin lima tahun kedepan sesuai hati nurani dengan ikut datang ke TPS pada tanggal 27 Juni mendatang.

“Santri jangan golput, santri juga harus menggunakan hak pilihnya pada Pilkada serentak dan Pilgub 27 juni mendatang,” ungkap Arief dihadapan para santri.