AKBP Iman Siap Lanjutkan Program Kapolres Lama

189
WIBAWA.
WIBAWA. AKBP Yuldi Yusman dilepas oleh perwira dan anggota Polres Kuningan dalam acara farewell parade.

KUNINGAN – Dimana ada pertemuan pasti ada perpisahan. Suasana ini terlihat pada upacara farewell parade pisah sambut yang digelar di Mapolres Kuningan, Senin (23/4).

AKBP Iman Setiawan SIK selaku Kapolres Kuningan yang baru, sementara AKBP Yuldi Yusman Kapolres lama harus berpisah dan mengembang tugas barunya sebagai Kasubbag renmin Dittipidsiber Bareskrim Polri.

Bertempat di halaman Mapolres Kuningan, upacara pelepasan juga diiringi dengan penampilan kesenian lengser, melepas kepergian AKBP Yuldi Yusman yang sudah 11 bulan menjabat sebagai Kepala Polres Kuningan.

AKBP Yuldi Yusman dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Polres Kuningan, dirinya meminta maaf jika ada kesalahan selama menjabat sebagai Kapolres Kuningan baik yang disengaja ataupun tidak disengaja.

“Saya merasa berkesan bertugas di Kuningan. kerja sama antara kepolisian dan muspida selama ini sudah terbangun dengan baik,” katanya.

Dirinya berharap kepada Pak Iman yang menjabat Kapolres Kuningan untuk meningkatkan kerja sama serta melanjutkannya.

Kota Kuningan memiliki kenangan tersendiri baginya dan tugasnya yang baru di Kasubbag renmin Dittipidsiber Bareskrim Polri merupakan tanggung jawab dan pengalaman baru.

Dia sangat mengharapkan dukungan dan doa dari seluruh warga Kuningan agar bisa memberikan pengabdian di tempat yang baru. “Saya dan keluarga mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Kuda yang sudah membantu saya selama bertugas lebih di Kuningan,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan mengatakan, dibawah kepemimpinan Pak Yuldi Polres Kuningan sudah banyak berubah, banyak inovasi dan kreatifitas beliau yang diberikan untuk Polres Kuningan.

“Indikator utama dalam perubahan itu adalah Kuningan dalam keadaan kondusif, ini merupakan modal berharga bagi saya dalam memimpin Polres Kuningan,” kata pria lulusan Akpol 2000.

Sebagai penerus pimpinan Polres Kuningan, ia tidak membuat program yang muluk-muluk. Yang terpenting melanjutkan apa yang telah diperbuat oleh Pak Yuldi, serta melakukan pembinaan kepada anggota Polisi di jajaran Polres Kuningan, sehingga setiap personel Polri bisa menjaga situasi kamtibmas.

“Saya siap mendukung dan melanjutkan program beliau, dalam upaya menciptakan kamtibmas. Sehingga rasa keamanan tercipta di tengah-tengah masyarakat,” ujar Syahdudi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit I Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.(ale)