Akses Pintu Stasiun Dialihkan, Warga Minta Solusi Ridwan Kamil

458

Sementara itu, Narto, 46 tahun, pedagang mengeluhkan masalah modal. “Kalau bisa pedagang dimudahkan dalam mendapatkan modal,” kata dia.

Mendengar keluhan tersebut, Ridwan Kamil mengatakan, stasiun adalah tempat  lalu lalang orang keluar masuk. Dimana banyak orang, disitu pasti banyak peluang. Kalau ada stasiun,  warga disekitarnga tidak sejahtera berarti ada yang salah dalam tata ruangnya.

“Kalau saya  jadi gubernur, saya akan musyawarahkan dengan PT KAI. Termasuk teknisnya karena saya juga arsitek. Sekarang ada pihak yang dirugijan, lingkungan sekitar harusnya jangan terdampak negatif,” kata Kang Emil.

Terkait masalah modal, Kang Emil menjelaskan bahwa paslon Rindu punya program kredit Mesra. (Masjid Sejahtera). Program tersebut memberikan pinjaman hingga Rp 30 juta bagi pelaku UKM tanpa bunga tanpa agunan. Kredit berbasis  masjid ini, rekomendasi pinjamannya melalui ketua DKM.

“Setelah mendapat rekomendasi, maka BPR akan datang ke rumah ibu untuk cairkan pinjaman. Program ini adalah solusi agar ibu- ibu tidak terjerat rentenir atau bank keliling,” kata Kang Emil. (vic)