Akses Pintu Stasiun Dialihkan, Warga Minta Solusi Ridwan Kamil

366
RK
NGADU. Masyarakat Mekarsari Tambun Selatan mengeluhkan akses pintu masuk stasiun Tambun Selatan yang dialihkan dari pintu utara ke selatan kepada Ridwan Kamil.

MASYARAKAT Mekarsari Tambun Selatan mengeluhkan akses pintu masuk stasiun Tambun Selatan yang dialihkan dari pintu utara ke selatan kepada Kandidat Gubernur Jabar nomor urut 1 Ridwan Kamil yang mengunjunginya beberapa waktu lalu.

Sejak pintu masuk ditutup, masyarakat yang mayoritas pedagang mengeluhkan jualannya sepi. “Dulu sehari bisa dapat Rp300 ribu, sekarang antara Rp50 ribu pun sudah bersyukur banget. Sekarang dagang susah banget,” kata Neneng, 45 tahun, warga setempat yang setiap hari jualan kue.

Hal serupa diungkapkan Satria Budi Santoso, tokoh masyarakat setempat. Menurut dia, sejak 6 bulan lalu, PT KAI merenovasi stasiun Tambun seiring dengan penggunaan rel tersebut untuk krl rute Jakarta – Cikarang. Sejak itu pintu masuk arah utara pun ditutup. Warga Desa Mekarsari yang rumahnya di wilayah utara pun terkena imbasnya. Karena mayoritas warga adalah pedagang yang buka warung dan penitipan motor.

“Sejak pintu utara ditutup usaha warga sepi, warung-warung dan penitipan pun kehilangan konsumen. Padahal mayoritas warga kami pedagang, ” kata Satria.

Ia berharap, jika Kang Emil terpilih sebagai gubernur dapat. Memberikan solusi terhadap masalah perekonomian warga di pinggir stasiun Tambun ini.