Aksi Protes Omnibus Law UU Ciptaker, Pos Polisi Depan Tugu Monas Dibakar Massa

Aksi Protes Omnibus Law UU Ciptaker, Pos Polisi Depan Tugu Monas Dibakar Massa

RAKYATCIREBON.ID-Aksi protes Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja yang dilakukan mahasiswa dan buruh berujung ricuh di Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (8/10).

Pantauan FIN di lokasi, pos kepolisian yang terletak di depan Tugu Monas hancur dibakar massa.

Polisi yang mencoba memukul mundur massa dengan tembakan gas air mata, dibalas dengan lemparan batu. Massa aksi juga membakar ban bekas di tengah jalanan.

Hingga pada pukul 16.16 WIB, kepolisian dari unsur TNI dan Brimob, berhasil memukul mundur massa dari jalan Medan Merdeka hingga ke jalan Abdul Muis Tanah Abang.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo hari ini tengah berada du Kalimantan Tengah untuk meninjau food estate atau lumbung pangan di Kabupaten Pulang Pisau.

Jokowi berangkat dari Pangkalan TNI AU Adisutjipto, Kabupaten Sleman, Yogyakarta menuju Bandar Udara Tjilik Riwut, Kota Palangkaraya pukul 09.10 WIB pagi tadi.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Bey Machmudin mengatakan, kunjungan Jokowi bukan menghindar dari aksi demonstrasi.

“Agenda presiden untuk Food Estate sudah dijadwalkan jauh-jauh hari. Jadi sama sekali tidak ada kaitan dengan aksi,” kata Bey.

Bey menjelaskan kunjungan Jokowi terkait dengan ketahanan pangan yang diberikan peringatan oleh Food and Agriculture Organization (FAO) di tengah pandemi. Sehingga Jokowi memutuskan untuk meninjau lokasi langsung ke daerah.

“Jadi memang Presiden ingin meninjau langsung progress Food Estate ini,” ucapnya. (dal/fin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!