Anak Muda Haurgeulis Apresiasi Karya Sapardi Djoko Damono

Anak Muda Haurgeulis Apresiasi Karya Sapardi Djoko Damono

RAKYATCIREBON.ID – Gabungan Komunitas Anak Muda Haurgeulis melakukan aksi apresiasi mengenang Prof Dr Sapardi Djoko Damono di alun-alun Haurgeulis. Kecamatan Haurgeulis, kabupaten Indramayu. Perwakilan dari setiap founder komunitas dan ketua karang taruna Haurgeulis dimana saat itu menjadi perwakilan dari camat Haurgeulis juga mengapresiasi kegiatan tersebut dan kagum atas antusias dari penonton yang menurutnya diluar ekspetasi.

“Saya hanya terkagum oleh antusias teman-teman semua, sebenernya pada awalnya kita semua pesimis dengan diadakannya aksi apresiasi ini. Namun melihat antusias teman-teman rasanya akan ada acara seperti ini lagi. Dari kami juga meminta support, dan alhamdulillah teman-teman komunitas Haurgeulis juga sudah mulai berkembang dari sekarang,” papar bang Rihan selaku founder komunitas Ngampar Boeko.

Diikuti oleh beberapa founder lainnya yang juga banyak mengapresiasi kegiatan tersebut dan mempromosikan kepada masyarakat terutama kalangan muda untuk lebih aktif, kreatif dan terus berinovasi untuk memajukan kecamatan Haurgeulis melalui komunitas-komunitas yang ada.

Ketua karang taruna Ayub Shofry di dalam sambutannya juga membuka acara kegiatan aksi tersebut mengatakan permohonan maaf atas ketidak hadiran camat Haurgeulis serta sulitnya perijinan kegiatan di tengah masa pandemi yang belum berakhir.

Dia juga mengapresiasi untuk para pemuda Haurgeulis yang memiliki kreativitas dan inovasi guna menunjukan kepada kecamatan-kecamtan di Indramayu lainnya sebagai barometer bahwa kecamatan Haurgeulis mempunyai kreativitas dan inovasi yang luar biasa.

“Saya mewakili dari karang taruna Haurgeulis, mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya karena mungkin saja kami bisa membuat acara ini jauh lebih besar lagi dari saat ini yang kita adakan. Namun karena kondisi dan perijinan yang mengharuskan mengikuti aturan pemerintah mengenai protokol kesehatan Covid-19 maka dari itu untuk kedepannya kita bisa membuat lagi acara yang lebih baik dari ini. Kami dari karang taruna berharap di setiap Sabtu malam bagi para pemuda komunitas Haurgeulis yang mempunyai kreativitas dan inovasi silahkan kalian tunjukan disini dan anggap ruang ini sebagai rumah kita Bersama,” tambah Ayub Shofry selaku ketua karang taruna dan perwakilan camat Haurgelis.

Kegiatan yang dilakukan sangat khidmat dan sakral. Dapat dilihat dari aksi pembacaan puisi karya-karya alm.Sapardi Djoko Damono dari setiap komunitas dan audiens yang hadir. Acara puncak pun tidak kalah khidmatnya yaitu saat pembacaan puisi bersama dengan judul Suatu Hari Nanti karya alm.Sapardi Djoko Damono sendiri.

Setelah terselenggaranya kegiatan tersebut semua pihak baik komunitas dan pihak kecamatan berharap kecamatan Haurgeulis bisa lebih baik dan dapat membuktikan bahwa anak muda Haurgeulis mempunyai dan bisa berkarya. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!