Anak Sunjaya Caleg di Kota

Kekalahan “Oke” di Pilwalkot Tak Ngaruh ke PDIP, Optimis Raih 10 Kursi di Pileg

783
DAFTAR. Ketua DPC PDIP Kota Cirebon, Edi Suripno SIP MSi bersama jajarannya saat mendaftarkan bacaleg ke KPU Kota Cirebon, Selasa (17/7) malam.

CIREBON – Satu dari beberapa kejutan dalam proses pendaftaran bakal calon anggota legislatif (bacaleg) untuk DPRD Kota Cirebon, yaitu hadirnya anak dari Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra, Satria Robi Saputra pada daftar nama bacaleg PDI Perjuangan.

Putra sulung Sunjaya itu masuk di list bacaleg Daerah Pemilihan (Dapil) III Kesambi-Pekalipan dengan nomor urut 11 dari PDIP. Di dapil tersebut, Robi akan bertarung dengan setidaknya tiga petahana dewan, yakni Imam Yahya, Benny Sujarwo dan Abdul Halim.

“Iya, dia (anak bupati Cirebon, red) nyaleg di Dapil III. Saat daftar domisilinya Kesambi,” ungkap Sekretaris DPC PDIP Kota Cirebon, Cicip Awaludin SH, saat dikonfirmasi, kemarin (18/7). Bahkan, Cicip menyebutkan, Robi tergolong sebagai bacaleg termuda di PDIP dengan usia sekitar 21 tahun.

Di sisi lain, berdasarkan penelusuran Rakyat Cirebon di website Pangkalan Data Pendidikan Tinggi pada Kemenristekdikti, Robi masih tercatat sebagai mahasiswa aktif di Universitas Al-azhar Indonesia dengan Jurusan Ilmu Hubungan Internasional (S1) sejak 2015. Namun pada semester genap 2016 ia tercatat mengambil cuti.