Anggaran Tahap Dua Pilwu Masih Tunggu Usulan

4
PALIMANAN – Anggaran pemilihan kuwu (Pilwu) tahap dua segera bergulir, tiga dari empat Desa di Kecamatan Palimanan sudah sudah mengajukan proposal pencairannya. Kasi Pemerintahan Kecamatan Palimanan, Permana Iswara menerangkan tiga desa dari empat desa yang melaksanakan pemilihan kuwu (pilwu) di Kecamatan Palimanan sudah memberikan proposal pengajuan anggaran tahap dua.

kuwu palimanan cirebon
Permana Iswara. Foto : Casmudi/Rakyat Cirebon

Tiga desa tersebut yakni Palimanan Timur, Beberan dan Pegagan dan satu desa yang belum menyerahkan pengajuan anggaran tahap kedua adalah Cilukrak.
“Dari empat desa, tiga desa pengajuannya sudah masuk ke kecamatan, kami tinggal menunggu satu desa lagi dan akan diajukan ke BPMPD bersama-sama,” terang Permana, kepada Rakyat Cirebon, saat ditemui diruangannya.

Dikatakan Permana, dalam pengajuan anggaran tahap kedua pihak kecamatan mengusahakan berbarengan pengajuannya agar saat pencairannya juga bisa bersamaan. Menurutnya pengajuan anggaran dari kecamatan kepada BPMPD sesegera mungkin akan dilakukan, pasalnya pelaksanaan pilwu yang tinggal beberapa pekan lagi dimungkinkan panitia akan sangat membutuhkan anggaran tersebut.

“Ini tinggal nunggu Cilukrak saja, karena tiga desa lainnya sudah permohonan pengajuan anggaran tahap dua sudah dikecamatan, kalau ditinggal juga kasihan karena anggaran tahap dua segera sangat dibutuhkan,” paparnya. Dijelaskan Permana, kemungkinan pencairan anggaran tersebut akan sedikit membutuhkan waktu.

Pasalnya pada BPMPD sendiri harus mengurusi bukan hanya anggaran pemilihan kuwu tetapi juga banyak desa yang tengah mengajukan ADD dan DD.
Sehingga kemungkinan jika tidak segera diajukan segera, dikhawatirkan pencairan anggaran tahap kedua akan mengalami keterlambatan, mengingat beberapa pekan lagi pelaksanaan pilwu.

“Insyallah besok proposal pengajuan anggaran tahap dua dari keempat desa akan diajukan ke BPMPD, agar segera dicairkan melalui rekening desa masing-masing,” Katanya. (caz/mgg)

BAGIKAN