Angkutan Umum Tidak Beroperasi

Angkutan Umum Tidak Beroperasi

MAJALENGKA– Memasuki hari pertama Ramadan suasana di sejumlah ruas jalan raya di Kabupaten Majalengka terlihat sepi. Bahkan, sebagian besar angkutan umum memilih tidak beroprasi.

Sehingga suasana di sejumlah terminal di Kabupaten Majalengka juga sepi. Selain itu, arus lalu lintas juga Nampak lengang. aktivitas masyarakat di sejumlah pasar juga terlihat menurun. Bahkan, tidak sedikit ruko yang memilih tutup dengan alasan menghormati awal Ramadan.

Berdasarkan pantauan Rakyat Majalengka di beberapa titik  pasar, kondisinya nyaris sama. Begitu juga dengan arus lalu lintas di beberapa jalan raya juga terlihat sepi.

Sepinya arus lalu lintas selain karena banyak pengusaha angkutan yang memilih libur untuk menghormnati awal Ramadan. Juga disebabkan diliburkanya siswa sekolah memasuki awal Ramadan. Sehingga hal itu berpengaruh terhadap kondisi angkutan umum.

“Iya memang banyak rekan rekan sopir yang hari ini memilih libur, dengan alasan menghormati awal Ramadan, tapi besok (hari ini, red) sih kembali narik lagi,”terang Nana salah seorang sopir angkutan Rajagaluh Majalengka kepada Raja.

Ia mengakui, liburnya sekolah sangat berpengaruh terhadap pendapatan mereka. Pasalnya meski saat ini sudah banyak siswa yang menggunakan sepeda motor. Namun banyak pula siswa yang tetap memilih angkutan umum untuk pergi dan pulang sekolah. “Ya kalau libur seperti ini ya sepi juga pendapatan saya,”ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!