Ansor Siap Ajukan Kader Pimpin Daerah

170
LANTIK. Ketua PC GP Ansor
LANTIK. Ketua PC GP Ansor Miftahul Fatah tegaskan siap rebut kursi Bupati Indramayu pada Pilkada mendatang.

INDRAMAYU – Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Indramayu membuktikan kekuatannya pasca hampir setiap pekan menghelat kegiatan rekrutmen anggota baru dengan melantik 317 ranting.

Agenda yang juga digelar dalam rangka memperingati Harlah Ansor ke 84 itu juga diisi dengan curhatan para petinggi Badan Otonom NU tersebut. Terutama yang berkaitan dengan tidak adanya sentuhan pemerintah daerah selama ini, termasuk kesulitannya pengurus bertemu Bupati Indramayu Hj Anna Sophanah.

Gelaran Ribuan Pasukan Barisan Ansor Sarbaguna (Banser) di Wisma Haji Kabupaten Indramayu, Selasa (23/4) itu juga dijadikan Ansor men unjukkan kekuatan politik baru di Indramayu. Untuk itu para kadernya diminta untuk bisa masuk di ruang-ruang politik kebijakan termasuk DPRD hingga merebut kursi Bupati Indramayu.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Indramayu Miftahul Fatah memastikan, pelantikan Ranting Ansor dan apel akbar Banser dilakukan untuk membuktikan bahwa Ansor bisa berdiri diatas kaki sendiri sebagai organisasi kader.

“Kita sangat kesulitan meskipun hanya sekedar hearing dengan Bupati, padahal hanya ingin berkomunikasi. Tapi meski tanpa dukungan Pemerintah kami bisa membuktikannya,” ucapnya.

Bahkan karena diabaikan pemerintah daerah, menjadi motivasi pihaknya maju dan terus melaksanakan instrument pergerakan yang banyak dibutuhkan masyarakat.

“Kalau pemerintah daerah punya Kodim dan Polres, kita punya Satkorcab Banser, jika mereka punya kejaksaan kami menyiapkan LBH Ansor yang hari ini (kemarin,red) kita lantik,” tuturnya.

Selain itu Wakil Ketua PC GP Ansor Dr Zamzami menegaskan, saat ini Ansor memiliki Badan Ansor Anti Narkoba, Rijalul Ansor, Lembaga Kursus dan Pelatihan termasuk ribuan kader yang tersebar di tingkat desa yang kini telah diperlihatkan kepada publik melalui pelantikan ranting.

“2000 lebih kader GP Ansor Indramayu hadir, belum ditambah dengan Anggota Banser dan Ansor dari Kecamatan yang sudah dilantik,” tegas Ketua Panitia Harlah ke 84 Tahun Ansor tersebut.

PC GP Ansor Indramayu itu memastikan, meskipun kemeriahan begitu tampak pada agenda tersebut, ia berharap jangan dijadikan anti klimakh perjuangan. “Karena masa depan GP Ansor kedepan GP Ansor akan lebih menantang, terutama untuk para pengurus ranting yang baru dilantik,” katanya. (yan)