Antisipasi Sebaran Virus Corona, Begini Kata Bupati Majalengka

Antisipasi Sebaran Virus Corona, Begini Kata Bupati Majalengka

RAKYATCIREBON.ID-Antisipasi penyebaran virus corona (covid-19) dilakukan Pemkab Majalengka. Salah satunya dengan memperketat pengawasan terhadap Tenaga Kerja Asing (TKA), khususnya yang berasal dari China.

“Kita saat ini tengah melakukan pengawasan yang ketat terhadap TKA China, terutama yang berasal dari Wuhan,” ujar Bupati Majalengka, Karna Sobahi, Senin (02/03).

Menurutnya, di Kabupaten Majalengka ada 120 TKA China dan mayoritas dari Wuhan. Karna menegaskan, pihaknya akan terus melakukan pengawasan ketat sebagai wujud pencegahan dini menghadapi penyebaran virus corona.

“Kita juga lakukan pendataan ulang, terutama masalah ijin masa kerja yang sudah habis, sesuai arahan Menteri Hukum dan HAM agar TKA yang masa berlakunya habis untuk ditahan terlebih dahulu agar tidak keluar masuk, sehingga bisa tercemar Covid-19,” tuturnya.

Masih dikatakan Karna, usaha tersebut dilakukan sebagai wujud sterilisasi wilayah Kabupaten Majalengka dari penyebaran virus corona. Terlebih saat ini Presiden Joko Widodo menyatakan sudah ada 2 orang yang positif covid-19. (rmol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!