Anton Ahyari Pimpin DEMA FUAD

Anton Ahyari Pimpin DEMA FUAD

RAKYATCIREBON.ID – Panitia Pemilihan Mahasiswa Fakultas (PPM-F) Ushuluddin Adab dan Dakwah (UAD) IAIN Syekh Nurjati Cirebon melaksanakan musyawarah pemilihan ketua Senat Mahasiswa (SEMA) dan ketua serta wakil Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA), pekan lalu.

Dalam musyawarah tersebut, Eva Zulfauzah terpilih menjadi Ketua SEMA FUAD IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Dalam kesempatan itu, Eva mengaku, selain dirinya merasa bersyukur, hal ini juga merupakan musibah. Pasalnya, menurut dia, amanah dan kepercayaan yang diberikan masyarakat FUAD kepada dirinya begitu besar.

Eva menjelaskan, upaya peningkatan itu dimulai dari arah tertib administrasi, juga memperkuat kontroling, legislatif, dan bugeting. “Ke depannya kita akan meningkatkan kembali program-program yang telah dilaksanakan dengan baik,” katanya.

Sementara itu, Ketua DEMA FUAD IAIN Cirebon terpilih, Anton Ahyari mengatakan, dengan di masa kepemimpinannya ini, dia berkomitmen untuk harus bisa menanamkan jiwa kepemimpinan kepada para mahasiswa untuk regenerasi berikutnya.

“Selain itu, juga harus bisa mengayomi apa yang selayaknya eksekutif-eksekutif yang dijalankan seharusnya,” ujar Anton.

Untuk merealisasikannya, dia mengaku telah mempunyai program unggulan. Program tersebut, kata dia, lebih ke arah keahlian dan intelektiual dengan mencoba menyalurkannya melalui minat dan bakat mahasiswa.

“Program unggulan lainnya yakni dengan membuka public relations dengan bekerjasama berbagai media dan instansi,” papar Anton saat diwawancarai.

Wakil Ketua Dema FUAD IAIN Syekh Nurjati Cirebon terpilih, Nur Julian Majid menambahkan, dirinya mengaku merasa senang, karena hal ini merupakan sebagai upaya dan proses belajar. Namun, di samping itu, dirinya juga merasa sedih, karena tugas yang diimbannta dirasa cukup berat.

“Sebagai wakil terpilih, tentunya saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu ketua dengan menyukseskan program-program yang nantinya akan disusun, terutama di sektor minat dan bakat,” pungkasnya. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!