Apel Siaga Penanggulangan Bencana Banjir, Danramil 2006/Ciledug Minta Semua Warga Berupaya Meminimalisir Risiko Bencana

Apel Siaga Penanggulangan Bencana Banjir, Danramil 2006/Ciledug Minta Semua Warga Berupaya Meminimalisir Risiko Bencana

RAKYATCIREBON.ID-Kegiatan Apel Siaga Bencana merupakan poros utama peningkatan partisipasi masyarakat guna menjaga wilayah Cirebon Timur dari ancaman bencana dan upaya penanggulangan prabencana.

“Gelar apel siaga bencana ini tonggak peningkatan partisipasi masyarakat dalam menjaga masing-masing wilayah dari ancaman bencana. Selain itu Apel Siaga Bencana ini siklus penanggulangan prabencana dengan bekerjasama dengan Polsek Ciledug dan Koramil 2006/Ciledug,” ungkap Danramil Ciledug Kapten Arh Sudaryanto kepada rakyatcirebon.id didampingi Kapolsek Ciledug AKP Yulianto, Jumat (24/1).

Ia menambahkan, perihal ini tidak lepas dari bencana yang datang tiba-tiba baik disebabkan faktor manusia maupun takdir alam. Sehingga kata dia, Apel sampai saat ini akan lebih tetap siaga dan waspada akan datangnya potensi bencana.

Dalam kesempatan itu Danramil 2006/Ciledug berharap, kegiatan Apel Siaga Bencana dapat diteruskan, terutama fase kesiapsiagaan atau mitigasi bencana dalam upaya meminimalisir risiko bencana.

“Saya berharap kegiatan ini bertujuan untuk menginisiasi kesiapan semua pihak dalam mengurangi risiko akibat bencana, baik risiko jiwa, harta dan kerusakan lingkungan,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!