Artha Graha Bantah Terlibat Bisnis Fiktif

87
CIREBON – PT Bank Artha Graha Internasional Tbk mengklarifikasi perihal modus investasi fiktif yang dilakukan Artha Mas Konsorsium maupun Artha Jatiwangi Group (AJG). Dalam keterangan klarifikasi tersebut pihaknya menyatakan bahwa semua pemberitaan di media massa cetak maupun elektronik, dengan berbagai modus pemberitaan tidak ada kaitannya dengan PT Bank Artha Graha Internasional Tbk.

artha graha bantah terlibat penipuan
Surat bantahan Bank Artha Graha. Foto : Ani Miniyati/Rakyat Cirebon

Keterangan klarifikasi tersebut ditandatangani langsung oleh Direktur Utama PT Bank Artha Graha Internasional Tbk, Andy Kasih beserta direkturnya, Indra S Budianto. Pihaknya pun telah melakukan berbagai upaya agar modus penipuan ini tidak terjadi lagi dan menambah banyak korban yang dirugikan.

Seperti yang diungkapkan oleh salahsatu korbannya, Sumadi. Ia telah mengikuti jejak Hendro Henciedo yang mengaku sebagai Owner Artha Mas Konsorsium selama 18 bulan. Dirinya mengakui bahwa banyak permasalahan yang ganjal dan selalu berubah-ubah selama bergabung.

“Dengan iming-iming akan dicairaknnya oleh Bigbos ratusan miliar para anggota mau dipinjamin terus-terusan sampai akhirnya pencairan itu nihil dan akhirnya saya beserta enam tim saya mendapat kerugian Rp253 juta,” ungkapnya kepada Rakyat Cirebon.

Menurut Sumadi, sejak Maret lalu tidak mengikuti lagi jejak Hendro. Bahkan ia lebih memilih ikhlas dan pasrah dengan kejadian tersebut. “Kerugian yang ditanggung puluhan anggota mencapai Rp5 miliar,”imbuhnya. (ani/adv)

BAGIKAN