Asosiasi Pastikan Semua Pedagang Bakal Pindah

21
SUMBER – Asosiasi Pedagang Pasar Sumber memastikan jika para pedagang akan pindah ke pasar darurat. Namun demikian, jika masih ada yang belum pindah, dikarenakan masih proses perbaikan lapak. Demikian diungkapkan H. Ridwan selaku kordinator pedagang, kemarin.

pedagang sumber  cirebon
Pedagang Sumber Kabupaten Cirebon. doc. Rakyat Cirebon

Dikatakan Ridwan, pedagang yang masih bertahan di pasar lama hanya berjumlah dua atau tiga orang saja. Setelah perbaikan lapak usai, dipastikan para pedagang akan segera pindah.

“Ya memang ada beberapa pedagang yang di sana (pasar lama, red). Itu juga karena menunggu perbaikan,” ungkapnya pada Rakcer, kemarin.

Sedangkan 40 pedagang yang dikabarkan belum mendapatkan lapak, saat ini semua pedagang itu sudah tertampung.

Mereka semua ditempatkan di dekat Kantor Keluarahan Sumber yang lokasi tidak jauh dari pasar darurat.

“Pedagang yang awalnya tidak tertampung karena sejumlah hal. Saat ini mereka sudah bisa mendapat tempat,” terangnya.

Namun demikian, pihaknya tetap berharap pada pemerintah daerah, dalam hal ini Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag).

Untuk tetap mencarikan solusi mengenai semua persoalan yang ada di pasar darurat. Semisal, kemanan, ketertiban dan supaya tidak tergenang banjir.

“Rencana melengkapi fasilitas di 2016 nanti dengan dana sebesar Rp160 juta, kami harap dinas terkait komitmen mengenai hal itu,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala bidang pengelolaan Pasar pada Disperindag Kabupaten Cirebon, Drs H Prihatna Sudarma MM MSi mengatakan mengenai sejumlah pedagang yang belum mendapatkan lapak, pihaknya sudah mengupayakannya.

Oleh karena itu, bagi pedagang yang masih bertahan di pasar lama yang bekas terbakar, pihaknya akan memberikan sanksi tegas.

“Kami terus mengupayakan supaya mereka dapat tempat. Untuk yang belum pindah, untuk segera karena jika tidak akan ada sanki,” kata dia. (ari)

BAGIKAN