Atap Sekolah MTsN 7 Majalengka Ambruk

76
DIDUGA karena usia bangunan yang sudah tua, dua lokal bangunan sekolah di Majalengka ambruk.* /TATI PURNAWATI/PR

RAKYATCIREBON.ID- Atap ruangan di Sekolah Madrasah Tsanawiyah 7 (MTsN 7) di Majalengka, Jawa Barat ambruk. Hal tersebut diduga akibat struktur penyanggah bangunan kelas yang terbuat dari kayu sudah rapuh. 

Dua lokal bangunan MTs Negeri Jatitujuh di Blok Jumat, Desa Jatitujuh, Kecamatan Jatitujuh Kabupaten Majalengka yang ambruk itu selama ini dipergunakan sebagai ruang kepala sekolah dan ruang labolatorium IPA.

Tidak ada korban jiwa pada musibah tersebut karena ambruknya ruangan sekolah terjadi pada saat libur sekolah. Belum jelas berapa nilai kerugian yang diderita.

Kapolsek Jatitujuh, AKP Asep Supriyadi, didampingi Kasi Humas, Aiptu Yuli Purnomo membenarkan, peristiwa yang terjadi sekitar pukul 15.47 WIB itu.

Menurut Kapolsek, ketika atap bangunan itu ambruk, tidak ada Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Sehingga tidak ada korban jiwa maupun luka-luka pada peritistiwa tersebut.

“Ada dua lokal yang ambruk. Yakni, tempat praktek Lab IPA dan ruang Kepala Lab,” ungkap AKP Asep Supriyadi kepada awak media, (8/12) 

Sementara, keterangan Penjaga Sekolah MTs Negeri Jatitujuh, Rusdi (42) yang juga warga Blok Jumat, Desa Jatitengah serta sejumlah anggota TNI dan Kepolisian, ambruknya dua ruang sekolah tersebut diperkirakan terjadi pada Minggu 8 Desember 2019 sekitar pukul 15.47 WIB menjelang hujan turun.

Tedi salah seorang guru di sekolah tersebut mengungkapkan, pihak sekolah sudah menyampaikan kondisi bangunan sekolah yang rusak dan kini ambruk kepada Kementerian Agama Kabupaten Majalengka sekaligus mengajukan permohonan perbaikan ruangan agar siswa bisa melakukan praktek IPA seperti biasanya di ruangan khusus. (*)

BAGIKAN