Awasi Provokasi Jelang Pilkada

566
Karna Sobahi
Calon Bupati Majalengka Karna Sobahi

MAJALENGKA– Dinas Kominfo Kabupaten Majalengka mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dalam menyebarkan informasi atau berita bohong yang saat ini banyak beredar di media sosial (medsos).

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Majalengka Maman Sutiman mengatakan, berita hoax sendiri membuat masyarakat dilanda kebingungan, kegaduhan, dan tak tenteram.

Menurutnya, mewabahnya hoax penyebab tidak terlepas dari dampak dari era globalisasi dan kemajuan teknologi yang semakin berkembang pesat.

“Berkembangnya berita bohong tidak lepas dari peran medsos. Medsos menjadi media yang menyebarluaskan hoax. Berita hoax memiliki dampak negatif bagi masyarakat. Namun bagi perusahaan media sosial seperti Facebook, Twitter atau Youtube hal tersebut menjadi sebuah keuntungan yang sangat menggiurkan,” jelas Maman kepada Rakyat Majalengka, Rabu (23/5).

Sementara itu, calon bupati Majalengka H Karna Sobahi mengimbau kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Majalengka agar bijaksana dalam mempergunakan media sosial (medsos). Terlebih, saat ini umat muslim tengah menjalankan ibadah puasa Ramadan.

“Segenap warga Majalengka, di bulan suci Ramadan ini, mari kita melihat konten konten medsos yang baik baik saja. Jangan terpropokasi berbagai dinamika Pilkada, dengan cara menghalalkan segala cara,” ujar Karna.