Azis-Eti Apresiasi Kinerja Kepolisian

Kampanye Akbar “Pasti” Berlangsung Aman

396
Apresiasi
APRESIASI KEPOLISIAN. Calon Walikota dan Wakil Walikota Cirebon, Drs Nashrudin Azis SH dan Dra Hj Eti Herawati menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya kepada Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Rolandy usai pengamanan kampanye akbar.

CIREBON Pelaksanaan kampanye akbar pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Cirebon, Drs Nashrudin Azis SH dan Dra Hj Eti Herawati (Pasti) pada Sabtu akhir pekan lalu berlangsung aman dan lancar. Kondisi itu tak lepas dari peran kepolisian yang sigap melakukan pengamanan.

“Alhamdulillah untuk keamanan pelaksanaan kampanye akbar terjamin berkat pengamanan dari pihak kepolisian. Maka dari itu kami berterimakasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada kepolisian,” ungkap Azis, kepada sejumlah wartawan.

Menurutnya, secara keseluruhan tahapan pelaksanaan Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Cirebon juga berlangsung aman dan kondusif. Peran kepolisian dalam melakukan pengamanan sangatlah penting. “Semua kegiatan rangkaian pilwalkot berjalan dengan lancar dan aman,” ujarnya.

Namun demikian, Azis tetap mengimbau kepada pendukungnya maupun masyarakat secara luas untuk bersama-sama menjaga kondusivitas sampai tahapan Pilwalkot Cirebon selesai. “Kita bersama-sama harus selalu mengedepankan kebersamaan. Sehingga suasana yang kondusif akan terus terjaga,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy mengungkapkan, pada saat pengamanan pelaksanaan kampanye akbar, pihaknya mengerahkan sekitar 300 personel. Pihaknya menilai, kampanye akbar berlangsung lancar. “Secara garis besar berjalan lancar, dari sisi pandangan hukum. Dari segi keamanan tidak terjadi apa-apa,” katanya.

Menurut Roland, pilkada merupakan pesta demokrasi, menjadi hak rakyat untuk merayakannya. “Kami mengimbau, marilah rayakan pesta demokrasi ini dengan damai. Karena itu keinginannya dari masyarakat. Silakan berpesta demokrasi, silakan menyampaikan aspirasinya. Tapi dengan cara damai,” katanya. (jri)