Azis-Eti Ikut Bersihkan Sampah, Komitmen Wujudkan Kota  Bersih

389
OPERASI SEMUT.
OPERASI SEMUT. Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Cirebon, Drs Nashrudin Azis SH dan Drs Hj Eti Herawati (Pasti) saat melakukan operasi semut atau bersih-bersih sampah seusai kampanye akbar, di lapangan Kebonpelok Harjamukti.

Seusai kampanye akbar bertajuk “Kampanye Pasti Sehati, Cirebon Adalah Kita”, pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Cirebon, Drs Nashrudin Azis SH dan Dra Hj Eti Herawati pada Sabtu akhir pekan lalu, tidak buru-buru meninggalkan lokasi kampanye di lapangan Kebonpelok, Kecamatan Harjamukti. Apa yang mereka lakukan?

JIKA biasanya kandidat meninggalkan lokasi kampanye sebelum semua massa membubarkan diri di lokasi, berbeda dengan pasangan Azis-Eti. Pasangan calon (paslon) nomor urut dua itu justru baru meninggalkan lokasi kampanye setelah massa bubar. Azis dan Eti didampingi sejumlah tim pemenangan terlebih dahulu melakukan “operasi semut” atau bersih-bersih lapangan dari sampah.

Azis dan Eti tanpa canggung, memungut satu persatu sampah yang berserakan. Beberapa orang tim pemenangan, baik dari relawan maupun partai politik, ada yang membawa kardus untuk mengumpulkan sampah yang didominasi sampah plastik tersebut. Tampak juga pengurus RW setempat.

Sejak awal, Azis dan Eti memang mengimbau kepada semua pendukung yang hadir di kampanye akbar untuk tidak buang sampah sembarangan. Namun tetap saja, masih ada sampah berserakan, meski relatif tidak banyak. “Kita sudah mengimbau. Tapi kalau masih ada sampah, kita turun langsung ikut membersihkan,” ungkap Azis.