Azis-Eti Tandatangani Kontrak Amanah

Azis-Eti Tandatangani Kontrak Amanah

CIREBON – Agenda kampanye akbar bertajuk “Pasti Kampanye Sehati, Cirebon adalah Kita” berlangsung meriah, di lapangan Kebonpelok, Kecamatan Harjamukti, pada Sabtu (12/5) lalu. Dalam kesempatan itu, pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Cirebon, Drs Nashrudin Azis SH dan Dra Hj Eti Herawati (Pasti) menandatangani kontrak amanah dengan perwakilan ribuan guru honorer sekolah swasta.

“Ada yang menarik pada kampanye akbar ini, dimana telah disepakati antara kami calon walikota dan wakil walikota bersama para guru honorer untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kota Cirebon,” ungkap Azis, kepada sejumlah wartawan, seusai kampanye Pasti Kampanye Sehati.

Selain itu, sambung Azis, pihaknya juga akan berkomitmen untuk meningkatkan perhatian Pemerintah Kota Cirebon kedepan terhadap dunia pendidikan, baik sekolah negeri maupun swasta.

“Secara keseluruhan kontrak amanah ini dengan para guru honorer, fokusnya dua hal. Pertama, bagaimana meningkatkan mutu pendidikan kita, kemudian menjamin (bantuan pembiayaan) untuk pendidikan dari tingkat SD sampai tingkat SMA,” tuturnya.

Meski menandatangani kontrak amanah, Azis menegaskan, tidak ada di dalam klausul kontrak tersebut yang menyebutkan keharusan ribuan guru honorer memilih paslon nomor dua itu di Pilwalkot Cirebon 27 Juni mendatang. Tapi kalaupun mereka akan memilih Pasti, Azis mengapresiasi dan berterimakasih.

“Tidak ada perjanjian khusus tentang suara di pilwalkot. Tapi kontrak amanah ini merupakan tanggungjawab dan bentuk komitmen kami. Adapaun para guru honorer mau mendukung kami, saya kira itu efek,” kata Azis.

Di sisi lain, mengenai pelaksanaan kampanye, Azis juga bersyukur bisa berlangsung aman dan lancar, meski ribuan massa rumpah ruah di lapangan Kebonpelok dan sekitarnya. “Ini sebuah sinyal, pendukung Pasti memiliki kesadaran tinggi untuk tertib dan menjaga kebersamaan,” katanya.

Seusai kampanye akbar tersebut, sambung Azis, pihaknya akan terus melakukan ikhtiar, baik dengan sesama manusia maupun berdoa terhadap Allah SWT. Terlebih karena mendekati bulan suci Ramadan, Pasti akan lebih banyak terlibat dalam agenda keagamaan secara berjamaah dengan masyarakat. “Untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah. Misalnya tarawih berjamaah, subuh berjamaah, buka puasa bersama dan lainnya,” kata dia.

Hal senada disampaikan Eti. Ia memohon maaf jika keramaian massa kampanye mengganggu masyarakat, terutama pengguna jalan. Eti bersyukur, masyarakat Kota Cirebon kini memiliki pilihan kandidat perempuan satu-satunya di pilwalkot 27 Juni mendatang.

“Alhamdulillah untuk pertama kali, ada calon dari kalangan perempuan hadir di Pilkada Kota Cirebon. Makanya, beberapa program strategis yang kita usung menyasar untuk kaum perempuan. Karena perempuan juga bisa berkarya,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, hadir sejumlah tokoh maupun politisi mulai dari tingkat kota, provinsi, hingga pusat. Sebut salah satunya, Ketua Umum Gerakan Raya Indonesia Baru (GRIB), Hercules. Mereka secara bergiliran menyampaikan orasi politiknya untuk lebih meyakinkan masyarakat memilih Azis-Eti. Seperti yang sudah direncanakan, tampil memberikan hiburan, difa tarling Nusantara, Diana Sastra. (jri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!