Azis Yakin Oki-Edo Negarawan

440
PERNYATAAN SIKAP.
PERNYATAAN SIKAP. Dari kiri: Ketua Timkamgab Pasti M Handarujati Kalamullah SSos, Calon Walikota Drs Nashrudin Azis SH, Calon Wakil Walikota Dra Hj Eti Herawati dan Tim Kuasa Hukum Pasti, Furqon Nurzaman SH, saat menyampaikan pernyataan sikap pasca-rekapitulasi suara tingkat kota, kemarin.

CIREBON- Pasangan H Nashrudin Azis dan  Hj Eti Herawati menang Pilwalkot Cirebon dengan proses yang cukup dramatis. Ini lantaran sempat terancam dilakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU), serta selisih suara tidak lebih dari 2.000 suara. Tapi pasangan Azis-Eti (Pasti) tetap menunjukkan sikap tenang.

Azis justru melontarkan pujian untuk rivalnya pasangan H Bamunas S Boediman MBA dan Effendi Edo SAP MSi. Azis menyebut, Oki dan Edo adalah aset berharga masyarakat Kota Cirebon. Peran keduanya dalam membangun kota kedepan, dirasa diperlukan.

“Mas Oki dan Mas Edo adalah aset masyarakat Kota Cirebon. Kami sangat membutuhkan peran beliau-beliau. Karena membangun Kota Cirebon tidak bisa hanya dilakukan pemerintah kota, tapi harus bersama-sama masyarakat Kota Cirebon,” ungkap Azis, saat jumpa pers, di Sekretariat Gabungan (Setgab) Pasti, kemarin sore.

Azis meyakini, Oki dan Edo sebenarnya memiliki sikap negarawan dalam menyikapi hasil Pilwalkot Cirebon. Tidak hanya itu, Azis juga menilai, konsep yang diusung Oki-Edo dalam pilwalkot, juga baik untuk diimplementasikan.

“Saya yakin Mas Oki dan Mas Edo adalah tokoh kota Cirebon yang memiliki sikap negerawan. Konsep-konsep beliau juga konsep yang bagus. Sehingga perlu menjadi perhatian pemerintah kota kedepan,” tuturnya. Ia juga meminta masyarakat menerima hasil pilwalkot dan mengedepankan konsolidasi untuk menyatukan tekad melanjutkan pembangunan Kota Cirebon.

Disinggung mengenai tuduhan pihak tertentu bahwa Pasti melakukan curang dalam proses Pilwalkot Cirebon sehingga menang, Azis membantah hal tersebut. “Demi Allah kami tidak melakukan kecurangan ataupun berbuat curang dengan penyelenggara pilkada,” kata politisi Partai Demokrat itu.