Babinsa 1401/Kesambi Berikan Motivasi Gemar Membaca di Out of the Boox Cirebon

Babinsa 1401/Kesambi Berikan Motivasi Gemar Membaca di Out of the Boox Cirebon

RAKYATCIREBON.ID-Suasana pusat perbelanjaan di samping kawasan wisata Sunyaragi, Kamis (23/01) pagi, terasa hangat. Puluhan siswa Sekolah Dasar dan mahasiswa berkumpul dengan ceria di Out of the Boox Warehouse Sale-Bazzar Buku Lokal dan Internasional Cirebon.

Tampak Anggota Babinsa 1401/Kesambi, Serda Supriyono bersama anak-anak pelajar berada di antara tumpukan buku-buku bacaan.

Sembari bertugas mengamankan jalannya Out of the Boox Warehouse Sale-Bazzar Buku Lokal dan Internasional Cirebon, Serda Supriyono menyempatkan diri untuk memberikan semangat motivasi kepada anak-anak dalam menanamkan jiwa patriotisme yang dilandasi dengan wawasan pengetahuan dan menumbuhkembangkan minat baca.

“Kegiatan ini sangat positif dilakukan mengingat siswa-siswa ini merupakan generasi penerus bangsa yang harus diperhatikan,” ujarnya.

Ia juga menghimbau kepada para orang tua untuk turut berperan aktif dalam mengenalkan bahan bacaan, karena dari tingkat keluargalah kebiasaan membaca itu terbentuk.

“Orang tua adalah perpustakaan pertama bagi anak-anaknya, untuk itulah peran orang tua untuk mengenalkan bahan bacaan itu nomor satu di luar sekolah,” imbuh Serda Supriyono. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!